15 Calon Siswa SMART Ekselensia dan Ekselensia Tahfidz Asal Jawa Tengah Ikuti Seleksi Tetulis

SMART Jateng

Setiap orangtua pasti memiliki harapan yang tinggi untuk anak-anaknya. Tidak terkecuali orangtua dari para calon siswa yang mengikuti seleksi tertulis SMART Ekselensia dan Ekselensia Tahfidz, Sabtu (16/2). Harapan dari mereka para orangtua tentu mendapatkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

Seleksi ini serentak dilakukan dibeberapa wilayah di Indonesia. Di Jawa Tengah sendiri dilaksanakan di 2 lokasi yaitu di Semarang dan Purwokerto dengan total 15 calon siswa.

Ada yang berbeda dari seleksi tahun ini, yaitu adanya seleksi beasiswa Ekselensia Tahfidz yang di fokuskan untuk siswa yang ingin menjadi penghapal Qur’an.

Selanjutnya akan ada tes wawancara dan psikotes pada bulan Maret untuk peserta yang lolos pada seleksi tertulis.

Sekilas Tentang SMART Ekselensia dan Ekselensia Tahfidz
Smart Ekselensia Indonesia yang terletak di Desa Jampang Bogor ini, merupakan sekolah menengah tingkat SMP-SMA bebas biaya, berakselerasi dan berasrama di Indonesia. Sekolah ini merupakan salah satu program di bawah Yayasan Pendidikan Dompet Dhuafa yang bertujuan menjadi role model untuk anak berprestasi dari seluruh Indonesia.

Adapun kurikulum yang diterapkan sekolah SMART Ekselensia merupakan kurikulum yang memadukan sistem pendidikan sekolah dan sistem pendidikan asrama.

Sementara Ekselensia Tahfizh School (eTahfizh) merupakan program investasi SDM yang berfokus pada tahfidz-plus, yang diperuntukkan bagi anak-anak pilihan lulusan SMP/MTs/sederajat yang memiliki kemampuan akademik tinggi namun memiliki keterbatasan finansial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *