3 Siswa dari Jateng lolos SMART EKSELENSIA

3 Siswa dari Jateng lolos SMART EKSELENSIA

ddjateng-SMART-Ekselensia

Rabu (12/7) Ditemani orang tuanya ketiga siswa yang dinyatakan lolos beberapa tahapan seleksi SMART Ekselensia berkumpul di Stasiun Tawang. Ketiga siswa ini berangkat menuju sekolah SMART Ekselensia di Parung – Bogor untuk melanjutkan pendidikan selama 5 tahun akselerasi SMP-SMA.

Berbeda dari tahun sebelumnya kali ini dari Jateng meloloskan 3 siswa, yaitu Dimas Fadhlan Munif (Batang), Shofwan Hilal Siradj (Semarang) dam M. Fadly (Pekalongan). Wajah haru terlihat dari raut wajah orang tua yang turut hadir mengantarkan anak-anaknya, ini karena selama menjalani masa pendidikan siswa-siswa berprestasi ini akan jarang berkumpul dengan keluarganya.

Tidak hanya unggul dalam prestasi, siswa yang mengikuti pendidikan di SMART Ekselensia ini juga mengajarkan akhlak yang wajib dimiliki oleh setiap siswa. Program ini menjadi salah satu alternatif untuk membantu mustahik yang kesulitan dalam menyekolahkan anak-anaknya karena faktor ekonomi.

Berbeda dari tahun lalu, Jateng berhasil meloloskan putra bangsa yang semoga nantinya akan pulang membawa nama baik keluarga dan tempat asal mereka. Diharapkan tahun-tahun berikutnya akan bertambah siswa yang lolos, agar para mustahik bisa mengenyam pendidikan yang lebih layak.

“Tahun ini dari Jateng lolos 3 orang, semoga tahun berikutnya akan lebih banyak yang lolos agar para mustahik bisa mengenyam pendidikan yang lebih layak”, ujar Wahyu Setiawan Manajer Program DD Jateng.