32 Kambing Untuk Kampung Ternak Kedua

32 Kambing untuk Kampug Ternak Kedua

Semarang (27/4)- Dompet Dhuafa Jawa Tengah kembali memberikan bantuan berupa 32 ekor kambing jantan kepada 8 warga dukuh Gedungan, kelurahan Karang Malang, Mijen, Kota Semarang. Bantuan merupakan salah satu kelanjutan untuk program Kampung Ternak yang kedua di inisiasi oleh DD Jateng di tempat tersebut.

Sebelumnya 8 penerima manfaat di dukuh Gedungan tersebut telah mendapat bantuan pembangunan kandang kelompok beserta fasilitasnya serta 24 ekor kambing. Hari ini, 8 orang warga yang lain mendapatkan bantuan program lanjutan tersebut berupa kandang beserta perlengkapannya dan 32 ekor kambing. Sehingga total penerima manfaat di dukuh Gedungan itu berjumlah 16 orang dengan populasi kambing program kampung ternak tersebut sebanyak 56 ekor.

Rencana kedepan, kambing-kambing bantuan ini akan dipersiapkan untuk dijual pada saat hari raya Idul Adha dan bergulir untuk periode-periode berikutnya. Maksud bergulir disini adalah bahwa modal pembelian kambing akan di kelola oleh kelompok untuk pembelian kambing selanjutnya, sedangkan keuntungan penjualan akan menjadi hak penerima manfaat.

Semoga Program Kampung Ternak ini mampu meningkatkan taraf ekonomi penerima manfaat sekaligus menjadi sebuah syiar untuk optimalisasi pemberdayaan dana infak, zakat dan shodaqoh dari masyarakat melalui program Kampung Ternak tersebut.

Ungkapan rasa terima kasih juga di sampaikan oleh Bapak Sarbini selaku salah satu penerima manfaat.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Dompet Dhuafa kepada warga Gedungan ini, apalagi beberapa ekor kambing akan kembali di beli oleh Dompet Dhuafa untuk program Tebar Hewan Kurban beberapa saat ke depan. Semoga semuanya bermanfaat dan menambah keberkahan untuk kita semua”, ujar beliau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *