Beasiswa Inspiratif: Adakan Pendampingan Kelompok Belajar untuk Persiapan UN

Beasiswa Inspiratif

Kamis (26/7) – Dompet Dhuafa (DD) Jateng melakukan kegiatan Pendampingan Kelompok Belajar (PKB). Kegiatan ini dimulai pada pukul 13.00 – 14.00 WIB di MI Gisikdrono yang diikuti oleh seluruh siswa kelas VI. PKB merupakan salah satu Program Pendidikan – Beasiswa Inspiratif (BI) yang bertujuan untuk mendampingi PM BI. Selain mendampingi siswa, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan mempersiapkan siswa dalam Ujian Nasional (UN). Kegiatan pendampingan ini dilakukan di beberapa sekolah yang menjadi sekolah binaan DD Jateng salah satunya MI Gisikdrono.

Ada lima siswa Penerima Manfaat (PM) BI diantaranya Yunica, Anisa Febriyanti, Hasna Afifah, M. Anom Samudra dan Rizal. Mereka mengikuti kegiatan PKB Mapel Matematika dengan senang dan semangat. Hal ini terlihat dari antusiasme para siswa ketika belajar bersama. Bahkan beberapa siswa dengan berani maju untuk mengerjakan soal yang diberikan oleh guru.

Tri Wahyuningsih selaku guru Matematika merasa senang dapat mengajar para siswa khususnya kelas VI. Secara keseluruhan para siswa dapat menerima materi dengan baik. Namun beliau mengalami beberapa kesulitan ketika mengajar karena setiap anak memiliki kemampuan yang berbeda.

Harapan Tri nantinya, para siswa dapat memperoleh hasil yang baik tidak hanya pandai dalam pelajaran namun juga pandai dalam sisi keagamaan, khusunya bagi kelima siswa PM dapat menunjukkan peningakatan hasil belajar dengan adanya kegiatan PKB tersebut.

Yunica, salah satu siswa PM BI mengaku senang dengan adanya kelompok belajar tersebut. Ia tidak merasa keberatan pulang sekolah lebih lambat dari biasanya. Bahkan ia berharap kedepannya kegiatan tersebut akan terus dilakukan.

Manfaat dari kegiatan PKB tak hanya diperuntukkan bagi siswa, namun juga Tri sebagai guru Matematika yang bisa dibilang sedang berjuang dijalan Allah untuk menebarkan ilmu yang bermanfaat bagi siswa. Melalui kegiatan PKB inilah Tri membagikan ilmunya kepada para siswa. Sehingga Tri termasuk mustahik yang berhak menerima manfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *