SENTANI SIAP SIAGA

Sentani Siap Siaga

Hujan deras yang mengguyur Sentani, Jayapura Sabtu (16/3) mengakibatkan banjir bandang di 9 kelurahan di Kecamatan Sentani, Kota Jayapura, Papua. Setidaknya 50 orang meninggal dunia dan lebih dari 20 warga terluka. Sementara 10 rumah rusak di BTN Doyo Baru, 150 rumah terendam di BTN Bintang Timur Sentani, 10 mobil rusak atau hanyut. Banjir bandang juga merusak jembatan Doyo dan Kali Ular, 1 pesawat jenis Twin Otter dan helikopter di Lapangan Terbang Adventis Doyo Sentani. Diperkirakan lebih dari 500 warga mengungsi akibat banjir.

Sebagai Lembaga Kemanusiaan Dunia, Dompet Dhuafa telah berada di lokasi bencana dengan menurunkan tim Disaster Management Center (DMC). Bersama dengan TNI POLRI, Basarnas, DMC akan ikut membantu melakukan evakuasi, dan respon darurat, kepada warga. Juga melakukan pembersihan lumpur, sampah, dan kayu gelondong yang terbawa banjir bandang.

Dompet Dhuafa juga membuka pos darurat di Kantor LKC Dompet Dhuafa Cabang Papua yang berlokasi di Jl. Raya Abepantai – Tanah Hitam, kel. Asano, kec. Abepura, Kota Jayapura, Papua. (ruko warna hijau samping Telkomsel Distribution Center), Kode pos 99351.

Saat ini warga yang mengungsi membutuhkan kebutuhan dasar yang darurat. Mulai dari makanan, air bersih, selimut, hingga hygiene kit.

Sahabat, kamu pun juga bisa menjadi bagian dari kekuatan para pengungsi dan penyintas bencana banjir bandang Sentani, dengan berdonasi meringankan beban mereka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *