Ada Keberkahan di Setiap Zakat yang Kita Tunaikan

Ada Keberkahan di Setiap Zakat yang Kita Tunaikan

Ummat Islam pasti mengetahui apa saja rangkaian ibadah yang wajib ditunaikan, seperti salat, zakat, puasa dan lain sebagainya. Dari setiap rangkaian ibadah tersebut, bukan hanya akan dijanjikan pahala jika melaksanakannya. Namun keberkahan akan selalu meliputi kehidupan. Perintah Allah yang dikemas dalam wadah ibadah selalu menghasilkan keutamaan-keutamaan yang bukan saja menguntungkan namun memberikan pelajaran berharga bagi kehidupan manusia.

Tidak ada perintah Allah yang membuat hamba-Nya sengsara dan menderita. Semua perintah-Nya selalu membuat manusia berada dalam posisi makhluk yang mulia. Sayangnya, tidak setiap manusia dapat berfikir seperti itu, sebagian manusia selalu saja merasa kurang dan merasa terbebani atas perintah yang diberikan kepadanya.

Zakat tidak akan memberatkan kita dan membuat kita sengsara jika kita mengeluakannya. Tujuan zakat sendiri adalah untuk melatih diri kita agar lebih peduli dengan orang lain, pengentasan kemiskinan dan sebagai wujud bakti kepada Allah atas harta yang dimilikinya agar harta menjadi suci dan bersih. Selain itu juga perintah zakat telah Allah sampaikan dalam firman-Nya, QS at-Taubah ayat 103 yang berarti ÔÇťAmbillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan menyucikan mereka dan mendoalah utnuk mereka. Sesungguhnya doa kamu menjadi ketentraman jiwa bagi mereka. Dan Allah maha mendengar lagi maha mengetahui.

Sudah waktunya gajian, sudah zakat?
Cara mudah zakat cukup klik kalkulatorzakat.com

atau bisa melalui :

BNI Syariah 33.11.55.77.41
Mandiri 135.000.999.6909
BCA 009.535.948.1
a.n. Yayasan Dompet Dhuafa Republika

Informasi dan konfirmasi :
024 762 3884 – 0815 7798 783

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *