Ajak Penerima Manfaat Beasiswa Inspiratif Pintar Berbahasa Inggris

Nyantren Sedinno

Sabtu (2/6) Dompet Dhuafa (DD) bekerjasama dengan Kampung Inggris Semarang mengadakan “Pelatihan Dasar Bahasa Asing” kepada penerima manfaat (PM) Beasiswa Inspiratif (BI) DD Jateng di Dusun Kalialang Baru.

Pelaksanaan kegiatan tersebut diikuti oleh 20 orang siswa PM BI DD Jateng. Acara berlangsung kurang lebih 3 jam, mulai pukul 15.30 hingga 18.30. Mulai dari sambutan, pelatihan bahasa inggris (public speaking), perlombaan hafalan surat dan ditutup dengan buka bersama.

Dalam sambutannya Yunita Irmawati, selaku Director Kampung Inggris menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini baru pertama kalinya dilaksanakan di sana.

“hadirnya adik-adik disini menambah wawasan dan ilmu baru, bukan hanya untuk mempelajari bahasa inggris, tetapi kedepan nantinya adik-adik bisa berdakwah hingga ke luar negeri menggunakan bahasa inggris” tambahnya.

Pelatihan Bahasa Inggris tersebut banyak diisi dengan public speaking untuk melatih anak-anak berbahasa inggris. Awalnya mereka tidak paham, tetapi lama kelamaan mereka memahami, serta mengikuti pelajaran tersebut dengan enak.

Setelah pelatihan bahasa inggris selesai, dilanjutlah sebagai penutup dengan perlombaan hafalan surat dengan model sistem sambung ayat. Beberapa siswa sangat aktif untuk menunjuk jari ketika MC telah selesai membacakan surat.

Setelah acara selesai, secara simbolis pemberian hadiah dan sertifikat untuk siswa teraktif dalam pelatihan bahasa inggris dan penghafal surat terbanyak juz 30 diberikan kepada adik Airafa Syafa Anugrah dan Muhammad Rayhan yang langsung diserah terimakan oleh H. Rohani, S.Pd, MA dan Hj. Yunita Irmawati, S.Pd.

“terimakasih guru-guru Kampung Inggris, belajar disini seru lho”, ucap Airafa Syafa Anugrah PM BI DD Jateng.

Akhir kata H. Rohani, S.Pd, MA selaku founder menyampaikan rasa terima kasihnya sebelum mengakhiri acara.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dompet Dhuafa sudah mengadakan kegiatan di Kampung Inggris, beliau telah lama mengenal Dompet Dhuafa hingga di kancah nasional, harapan kedepannya kegiatan seperti ini akan terus berjalan untuk masyarakat Dhuafa, dan kami (founder KING) siap untuk memfasilitasi seluruhnya untuk mereka”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *