Alat Bantu Dengar; Berkah Ramadhan untuk Nazwa

jbsxs
Bahagia menghinggapi Nazwa (5), gadis cilik asal Desa Kedungweru RT 05/RW 02 Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, Jawa tengah. Begitupula Daryono dan Sumarni, orang tua Nazwa, larut dalam haru dan bahagia, betapa tidak, penantian bertahun-tahun agar anak semata wayangnya dapat mendengar kembali dan berbicara, kini terwujud melalui bantuan alat bantu dengar (ABD) bantuan dari Dompet Dhuafa.

Serah terima bantuan satu unit ABD senilai delapan juta rupiah ini deiserahkan langsung oleh Manajer Area Kantor Purwokerto Dompet Dhuafa Jateng, Ahad (18/6). Serah terima ABD untuk Nazwa dihelat bersamaan dengan acara buka bersama anak-anak yatim dhuafa di halaman parkir Rita Pasaraya Sokaraja Purwokerto. Selain penyerahan ABD, santunan anak yatim dhuafa, dongeng Kak Jumbo dan penampilan Nasyid Serunai digelar sebagai event penutup Ramadhan 1438 H. Acara yang bertajuk Berbagi NIkmat Berbuka, Berbagi Nikmat Mendengar ini dihadiri lebih dari 150 peserta, komunitas dari beberapa kab/kota seperti Purbalingga dan Kebumen.

Penyerahan ABD sendiri bagian dari implementasi program Peduli Tuna Rungu Indonesia Dompet Dhuafa dengan sasaran anak-anak tuna rungu dari keluarga pra sejahtera. Selain beberapa anak tuna rungu lainnya sudah memetik manfaat dari program ini. Program yang digagas sejak 2016 ini memiliki dua agenda, yaitu pemberian ABD dan habilitasi. Bersama dengan Audiotone (mitra Dompet Dhuafa), Peduli Tuna Rungu Indonesia memiliki komitmen bersama untuk membantu anak-anak tuna rungu untuk memperoleh pendengaran dan juga kemampuan bicara. Program ini merupakan ikhtiar DD dalam mengambil peran dalam memberikan harapan baru bagi penyandang tuna rungu, utamanya anak-anak.

Sementara pasca event ini, di sepuluh hari terakhir ramadhan Dompet Dhuafa lebih focus pada pelayanan ZIS (zakat, infak,sedekah) bagi masyarakat yang akan menyalurkan donasi melalui Dompet Dhuafa.  InsyaAllah layanan penerimaan donasi akan dilayani sampai H-1 pukul 18.30 WIB. Sementara masyarakat yang ingin menyalurkan ZIS dapat dilayani di kantor, transfer maupun sistem jemput donasi. Bagi yang masih bingung menghitung zakatnya, dapat memanfaatkan layanan hitung zakat online Dompet Dhuafa di kalkulatorzakat.com, konsultasi di 0281-632543

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *