Aliansi Beastudi Etos: Aksi Mahasiswa Untuk Donggala

Aliansi Beastudi Etos: Aksi Mahasiswa Untuk Donggala

Kita sebagai manusia memang tidak mengetahui kapan akan terjadi bencana. Namun kita sebagai makhluk sosial sudah semestinya tergerak untuk membantu mereka yang sedang mengalami bencana.

Belum habis duka saudara kita di Lombok, Jumat (28/9) gempa meluluhlantakan Donggala, Sulawesi Tengah. Gempa besar dengan kekuatan 7,7 SR membuat Indonesia kembali berduka.

Ahad (30/9) dengan komando Muhammad Izzur Maulana, Aliansi Beastudi Etos mengadakan aksi teatrikal dan penggalangan dana untuk Donggala, Sulawesi Tengah. Sekitar 25 mahasiswa mengikuti aksi ini.
Menurut Izzur, setiap ada bencana khususnya bencana nasional, mereka memang selalu turun tanggan melakukan aksi untuk meringankan beban penderitaan korban terdampak.

“Dengan melakukan aksi penggalangan dana ini harapan kami, bisa sedikit meringankan beban penderitaan masyarakat Donggala yang tertimpa musibah. Melalui aksi penggalangan dana di tempat keramaian ini juga bisa lebih banyak orang-orang yang ikut tergerak untuk membantu juga”, tambahnya.

Aksi dimulai dengan teatrikal di depan Tugu Tunas, Jl. Pahlawan Semarang. Kemudian dilanjutkan long march mengelilingi bundaran Simpang Lima Semarang. Alhamdulillah dari aksi tersebut dana yang diperoleh Rp 3.280.700 yang disalurkan melalui Dompet Dhuafa Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *