Alumni Pelatihan Manajemen Hotel

Semarang, Setelah selama 6 bulan mengikuti Pelatihan Menejemen Hotel yang difasilitasi oleh Dompet Dhuafa Jateng, Arif Rohman, seorang peserta pelatihan yang berasal dari Jepara, sekarang sudah bekerja di Hotel Grasia Semarang. Dia bekerja di bagian F&B Hotel Grasia.

Hal ini mengindikasikan bahwa pelatihan yang di fasilitasi Dompet Dhuafa Jateng yang bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja Wisata Utama, dan Ponpes Saubari Bening Hati ini sangat bermanfaat bagi para peserta pelatihan. Arif merupakan alumni Tahap I dari pelatihan ini. Sebagai informasi, saat ini pelatihan manajemen hotel sudah memasuki tahap ke III.

Selain diberi pelatihan mengenai Manajemen Hotel oleh Lembaga Pelatihan Kerja Wisata Utama, peserta juga telah mengikuti kegiatan keagamaan yang diadakan di Ponpes Saubari Bening Hati. Karena selama 6 bulan pelatihan peserta harus tinggal di Ponpes tersebut.

Jadi ketika memasuki dunia kerja para peserta sudah mempunyai keterampilan kerja dan juga tertanam akhlak islami melalui kegiatan pondok pesantren.

“Saya merasa senang dan bahagia dengan adanya pelatihan manajemen hotel yang difasilitasi Dompet Dhuafa Jawa Tengah, sehingga saya memperoleh pekerjaan seperti sekarang ini. Saya juga berdoa semoga teman-teman yang juga segera memperoleh pekerjaan. Amiin”, ujar Arif Rohman menutup perbincangan.

AvtuZqDS8vDl9uI_rbNlVbweVs6013j4QYWQTU0QlBKC