Antusiasme Warga Mengikuti Kegiatan Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis

Antusiasme Warga Mengikuti Kegiatan Bakti Sosial

Sabtu, 15/12. Baitul Maal KSPPS BMT Amanah bekerjasama dengan LKC Dompet Dhuafa Jawa Tengah melaksanakan kegiatan bakti sosial. Bertempat di Masjid Al Iman desa Kemiri Kecamatan Sumpiuh.

Pada acara ini LKC memberikan layanan kesehatan secara cuma-cuma kepada 100 warga yang hadir berupa pengobatan umum dan pemeriksaan laborat dasar (Cek gula darah, asam urat dan kolesterol)

Ny. Satini (58th) menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi dirinya. “Dapat informasi ada pengobatan gratis, mumpung ada, Saya mau priksa. Sudah lama tidak cek.” Jawab Ny. Satini ketika ditanya tentang riwayat kesehatannya.

Acara lain yang dilaksanakan adalah pengajian dan pembagian sembako sebanyak 25 paket kepada warga desa Kemiri yang tidak mampu.

Pak Daryanto salah satu amil BMT Amanah menerangkan bahwa BMT Amanah mentasarufkan hibah produktif berupa bibit enthok/bebek sebanyak 15 ekor kepada kaum dhuafa yang terpilih. Kegiatan ini sekaligus untuk silaturahim dengan ranting Muhammadiyah dan Aisiyah se Kecamatan Sumpiuh.

“InsyaAllah kedepannya akan terus bergulir kegiatan-kegiatan seperti ini, dan dalam waktu dekat Kami akan menyasar daerah di Kabupaten Cilacap. Semoga bisa kembali bekerja sama dengan LKC Dompet Dhuafa.” Jelas Pak Daryanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *