Bakti Sosial Peserta Pelatihan Teknisi HP

Jepara, Setelah selama seminggu lamanya menerima teori mereparasi hp ditambah dengan materi praktek mereparasi salama satu minggu pula, maka kini saatnya para peserta Pelatihan Teknisi HP Program Pemuda Tangguh Dompet Dhuafa untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat. Bentuk pengabdian tersebut adalah dengan diadakannya bakti sosial mereparasi hp.

Bakti sosial mereparasi hp tersebut diperuntukkan kepada masyarakat sekitar dan tanpa dipungut biaya alias gratis. Acara bakti sosial dimulai pada hari Minggu, 25 Oktober 2015. Selama 2 hari, sebanyak 80 hp yang rusak dari masyarakat sekitar sudah diterima oleh peserta untuk dilakukan perbaikan. Peserta hanya butuh waktu selama 3 hari untuk menyelesaikan semua perbaikan hp tersebut.

“Pengerjaan 80 hp dalam waktu 3 hari ini membuktikan bahwa para peserta sudah siap untuk memulai usaha dan terjun ke masyarakat secara langsung,” kata Ainurofik, Manager Program DD Jateng.

Bakti sosial ini ditutup pada tanggal 27 Oktober 2015. Dengan berakhirnya bakti sosial ini maka berakhir pula rangkaian acara pelatihan Teknisi HP Program Pemuda Tangguh Dompet Dhuafa di Desa Tunahan, Kec. Keling, kab. Jepara.

Setelah selesai pelatihan ini diharapkan para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk membuka peluang usaha mandiri, sehingga dapat membuat lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri maupun bagi yang lain nantinya. Sehingga akan muncul entrepreneur-enterpreneur muda yang tangguh dan berkepribadian.

“Saya sangat senang dan berterima kasih atas diadakannya pelatihan teknisi HP ini oleh Dompet Dhuafa yang bekerjasama dengan Prudential, sehingga dapat memberikan modal ketrampilan bagi saya untuk memulai terjun di dunia usaha,” ujar Tino, salah satu peserta pelatihan, disela-sela penutupan acara bakti sosial.

Baksos7 26102015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *