Bantu Bayi Hidrosefalus Lumbir Mendapatkan Pengobatan

Bantu Zain Sembuh dari Hidrocephalus

 

Muhammad Zain Rayhan, 4 bulan, terlahir dengan kondisi memilukan, orang tua yang tidak bertanggung jawab dan kondisi tubuh yang kurang sempurna. Bayi Zain dari Grumbul Krapyak, Desa Lumbir Kec. Lumbir, Kab. Banyumas terlahir dengan beberapa kelainan sekaligus, hidrosefalus, celah langit-langit mulut, dan hernia umbilikalis.

Dirawat oleh pasangan Kemis dan Buti yang merupakan kakek dan nenek, bayi Zain tidak memiliki akses jaminan kesehatan apapun.

Kisah memilukan bayi Zain tidak hanya pada kelainan yang dideritanya. Tetapi juga derita dari orang-orang dewasa yang seharusnya bertanggung jawab atas Zain. Diceritakan neneknya, dirinya menerima Zain dari tangan ibu kandungnya diterminal Purwokerto beberapa bulan lalu. Untuk diasuh. Sebagai orangtua dari pihak ayah, mereka merasa harus bertanggung jawab apapun kondisi si bayi.

Zain pernah diadopsi oleh salah satu keluarga dari Cilacap, namun karena kondisi tersebut akhirnya dikembalikan lagi ke kakek dan neneknya kembali.

Sahabat, betapa beruntung hari ini kita masih bisa berkumpul bersama keluarga dengan kondisi nikmat sehat dari Alllah subhanahu wata’ala. Anak-anak yang sehat, hangatnya suasana rumah dan banyak nikmat Allah lainnya yang patut menjadi alasan kita mesti membesarkan rasa syukur.

Bantu bayi Zain untuk dapat melewati semua ujian ini bersama. Bantu zain sebagai bentuk kasih sayang untuknya. Insya Allah Zain jum’at akan menjalani pengobatan di RS Margono dengan pendampingan dari Tim Respon Darurat Kesehatan (RDK) Dompet Dhuafa Purwokerto Jateng.

Salurkan sedekah/infak melalui rek:
BNI Syariah 33.11.55.77.29
Mandiri 135.000.999.6875
BCA 009.535.947.2

An Yys Dompet Dhuafa Republika

Untuk memudahkan, mohon menambahkan kode 15 pada akhir nominal transfer. Misalnya Rp. 100,015

Konfirmasi dan Informasi:
Tlp.0281-632543
WA +62 811-2890-287

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *