Bantuan Pendidikan untuk Anak Tukang Becak

Pendidikan merupakan hal yang paling dasar yang harus dimiliki semua orang. Setiap orang berhak mendapatkan pendidikan yang layak untuk bekal bersaing di dunia yang sudah semakin maju ini. Sebagai orang tua tentunya juga menginginkan anaknya mendapatkan pendidikan yang lebih dari dirinya sendiri.

Maskan, seorang tukang becak asal Kaliwungu yang mempunyai keinginan kuat untuk menyekolahkan anaknya ini, Jumat (22/01) lalu mendapatkan bantuan dari DD Jateng. Bantuan ini beruapa biaya pendidikan untuk anaknya yaitu M. Rianto yang bersekolah di SMK NU 03 Kaliwungu. Maskan tinggal bersama istri (Suparti) dan anaknya di sebuah rumah kecil di kampung Lurungsari RT 3 RW 6 Kaliwungu.

Memang penghasilan sehari-hari Maskan sebagai seorang tukang becak tidak bisa mencukupi kebutuhan harian keluarga dan juga biaya sekolah anak semata wayangnya itu. “Seharinya saya hanya mendapatkan 15 ribu dari hasil narik becak, jangankan buat biaya sekolah, buat makan sehari aja kadang kurang”, jelas Maskan menerangkan penghasilannya setiap hari.

Informasi mengenai Maskan didapatkan dari salah satu donatur DD di Amerika yang sedang menuntut ilmu di sana. Beliau adalah anak dari Ibu Lilik yang menjadi pelanggan tetap becak Maskan. Kemudian melalui DD Jateng akhirnya Maskan bisa sedikit terbantu melunasi biaya sekolah anaknya yang sudah lama menunggak.