Berawal dari Masjid, Eratkan Ukhuwah, Kuatkan Tekad Bantu Lombok dan Donggala

Donasi DMI untuk Donggala

Siapapun yang mendengar berita duka tentang bencana di Indonesia yang hadir secara beruntutan pasti akan mengetuk hati nurani siapapun untuk membantu. Menurut ketua Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Ir. H. Achmad Fuad bencana yang hadir di Indonesia merupakan salah satu ujian tidak hanya bagi yang terkena gempa.

“Dengan bencana di Indonesia yang datangnya beruntutan harusnya menjadikan kita instropeksi diri. Bukan hanya untuk yang terkena musibah tapi yang tidak, juga harus ikut berempati untuk membantu sesama”, ungkap beliau.

Sabtu (6/10) bertempat di SMP IT PAPB, PD-DMI mengadakan acara santunan anak yatim dalam rangka memperingati tahun baru baru Hijriah 1440. Selain itu, dalam acara tersebut juga dilakukan simbolisasi penyerahan dana yang sebelumnya telah dihimpun dari beberapa masjid se-Kota Semarang.

Alhamdulillah donasi senilai Rp 61.550.000 akan disalurkan untuk korban gempa Lombok dan juga Donggala, Palu.

“Semoga melalui Dompet Dhuafa ini bantuan bisa disalurkan sesuai kebutuhan saudara-saudara yang terkena dampak gempa baik di Lombok maupun di Donggala”, tambah Bapak Ir. H. Achmad Fuad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *