Berbagi dengan Yatim Dhuafa

Banyumas. Dompet Dhuafa Jateng dan KITI (Komunitas Islam Tionghoa Indonesia) pada tanggal 7 November 2015 mengadakan acara Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim dan Mualaf di Pendopo  Wakil Bupati Banyumas. Dompet Dhuafa Jateng melalui Kantor Layanan Purwokerto mengadakan acara ini dengan menggandeng beberapa pihak. Acara yang digelar malam hari itu membuat suasana di Pendopo Wakil Bupati menjadi sangat meriah dengan hadirnya anak yatim dan jamaah pengajian

Jamaah yang hadir berasal dari wilayah Purwokerto dan sekitarnya. Pengajian tersebut juga sekaligus sebagai perayaan tahun baru 1437 Hijriah. Pengajian yang digelar mengusung tema “Berbagi dengan Yatim Dhuafa” dan sekitar lima puluhan anak yatim berkesempatan mendapatkan santunan pada malam itu.

“Sebanyak 50 anak yatim menerima santunan pada acara hari ini. Anak-anak yatim ini berasal dari wilayah sekitaran Purwokerto”, jelas Titi Ngudiati Manager Kantor Layanan Purwokerto Dompet Dhuafa Jateng.

Tampak jelas kecerian di wajah anak-anak yatim yang mendapatkan santunan di malam itu. Setidaknya itu dapat meringankan beban orang tua dalam membantu mewujudkan cita-cita para penerus bangsa ini.

20151110171459

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *