Berkah Ramadhan; “Rumah Tumbuh” Diresmikan

Semarang (2/6) Pimpinan Dompet Dhuafa Jawa Tengah resmikan program “Rumah Tumbuh” di Desa Kalialang Baru, Kecamatan Gunung Pati kota Semarang.

g jkrlgr

Program Rumah Tumbuh adalah salah satu program manfaat sosial DD Jateng yang diberikan kepada mustahik bernama Kahar.  keluarga kahar adalah satu-satunya tokoh keagamaan di desa kalialang tersebut. Sebelumnya kondisi rumah pak Kahar dan keluarga dinilai kurang layak huni sehingga perlu dibantu. Bersama dengan  Indonesia Power  Dompet Dhuafa Jawa Tengah realisasikan 3 rumah tumbuh di Desa Kalialang.

Acara sore itu, selain peresmian rumah tumbuh, di dalamnya juga terdapat acara “Dongeng Ramadhan” oleh bunda Hanik.

jflf

Dongeng Ramadhan sore itu bertemakan keagamaan. Dongen menyasar anak-anak di desa Kalialang untuk menambah kekuatan rohaninya melalui penyampaian agama yang menarik dengan kisah-kisah seru.

tidak berhenti sampai di situ, acara dilanjutkan dengan peluncuran produk halal olahan ibu-ibu kelompok usaha Az-Zahra binaan DD Jateng.

bxj

#Zakat360 semangat membuka balenggu kemiskinan, sehingga gerakan hadir sebagai Gaya Hidup berzakat dalam budaya Indonesia, dimana zakat menjadi kebiasaan ditunaikan umat Islam dan mengubah kondisi kemiskinan menjadi keberdayaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *