Berbagi Berkah Berbuka Bersama Lansia

Berbagi Berkah Berbuka Bersama Para Lansia

Selasa (23/5) Dompet Dhuafa (DD) kembali memberi senyum, tawa dan ceria. Kali ini bertempat di Panti Wredha Harapan Ibu, Ngaliyan Kota Semarang, dengan jumlah lansia sebanyak 40 orang. Tak sendiri, DD juga bekerjasama dengan Komunitas Jalan Pelan (Jaga Lansia, Peduli Lansia). Panti tersebut merupakan panti dibawah naungan Dharmawati, serta gedung milik pemerintah, namun seluruh lansia yang tinggal disana mendapat bantuan makan dari para donatur yang menyumbang ke panti.

Hanya setiap bulannya Panti tersebut mendapat bantuan dari BAZNAS berupa beras. Untuk kebutuhan lain seperti lauk pauk mereka harus mencari dana sendiri dari donatur.

Lansia yang tinggal di panti tersebut merupakan lansia yang sudah tidak memiliki keluarga, keluarga yang tidak sanggup mengurus orang tuanya hingga dibawa ke panti tersebut, dan juga mereka yang sempat tertangkap satpol PP karena ada yang pernah mengemis dijalan lalu dibawa ke panti.

Acara berlangsung mulai pukul 16.30 hingga 18.30, beberapa kegiatan yang dilaksanakan adalah menonton film bertemakan syukur, tausiyah bertemakan syukur yang diisi oleh Ust. Sahirun – Dai Cordofa Jateng, buka bersama dan ditutup dengan sholat maghrib berjamaah.

“Saya mewakili pengurus panti mengucapkan terimakasih kepada Dompet Dhuafa Jawa Tengah, sudah mau berbagi bersama lansia”, ucap Sri Rejeki, Wakil Ketua Panti Wredha Harapan Ibu.

Memang, lansia tidaklah wajib berpuasa. Namun kami salut ketika bertanya kepada beberapa lansia yang hampir sebagiannya berpuasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *