Bersama Pustaka RMA dan Audiotone DD Jateng Salurkan ABD Kembali

Dompet Dhuafa Beri ABD
Dompet Dhuafa (DD) Jawa Tengah (Jateng) dengan program Peduli Tunarungu Indonesia telah menyalurkan bantuan Alat Bantu Dengar (ABD) kepada 4 anak penyandang tunarungu dari 3 kabupaten di Jawa Tengah pada Sabtu (29/09/2018). Diantara nya Dela dan Maulana yang berasal dari Banjarnegara, Aurel dari Banyumas, dan Santi dari Purbalingga.

Penyaluran ABD tersebut dilaksanakan dan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjarnegara Indarto di Sekretariat DPRD Kabupaten Banjarnegara. Menurut Indarto sangat mengapresiasi program Peduli Tunarungu Indonesia yang dilaksanakan oleh DD jateng. Harapan bagi penerima bantuan ABD agar kedepannya bisa mandiri dan tidak menjadi beban bagi keluarga maupun orang lain.

Bekerjasama dengan Pustaka Rumah Main Anak (Pustaka RMA) dan Audiotone dalam pengadaan ABD. Seperti yang kita ketahui harga 1 alat untuk 1 telinga mencapai 14 juta rupiah, harga tersebut memang cukup mahal karena kualitas alat nya yang bagus, serta tidak merusak saraf pendengaran. Sementara itu kerja sama dengan DD Jateng, Auditone memberikan harga charity.

Para orangtua penerima manfaat ABD sangat senang sekali hingga terharu karena tidak menyangka selama ini memiliki anak dengan keterbatasan pendengaran bisa tertolong dengan adanya bantuan ABD. Bahkan Agus Ahmad, ayah Maulana hingga tidak bisa berkata-kata hingga mengeluarkan air mata.

Menurut Manajer DD Jateng, Wahyu Setiawan, total penerima manfaat program Peduli Tunarungu Indonesia sudah ada 16 orang anak tuna rungu yang mendapatkan bantuan ABD.

“Kedepannya, DD Jateng akan terus mengupayakan sebanyak2nyanya ABD yang bisa kita berikan ke para penyandang tuna rungu, karena ternyata masih banyak penyandang tuna rungu yang belum beruntung bisa mendapatkan ABD. Mohon doanya, semoga semakin banyak donatur yang menginfakkan sebagian hartanya untuk bisa dijadikan ABD untuk anak2 penyandang tuna rungu agar anak2 itu bisa meraih cita2nya”, tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *