Dai Samudra Cordofa Jateng di KM Leuser

Alhamdulillah, Program Dai Samudra dari Cordofa Jawa Tengah sudah dapat dilaksanakan. Hal ini berkat bantuan dan kerjasama dari Kepala Cabang PT Pelni Semarang, sehingga memudahkan Dai Samudra Cordofa Jateng bisa menjalankan tugasnya di atas kapal.

Kamis, 15 Oktober 2015, Dai Samudra dari Cordofa Jateng sudah mulai menjalankan tugasnya di atas Kapal Motor Leuser. Kapal Motor tersebut melakukan jalur pelayaran dari Tanjung Emas Semarang ke Pontianak dan juga sebaliknya.

Ustad Joko dan Ustad Solihin yang mendapatkan amanah untuk menjalankan dakwah di atas KM Leuser tersebut. Banyak aktifitas yang dilakukan oleh Ustad Joko dan Ustad Solihin di atas KM Leuser nantinya. Diantaranya adalah menjadi imam sholat selama perjalnan, sehingga para penumpang dapat melaksanakan sholat secara berjamaah.

Selain menjadi imam sholat, para Dai Samudra juga akan memberikan kultum dan tilawah Quran bersama. “Semoga dengan adanya program Dai Samudra ini, para penumpang kapal tetap bisa menjalankan ibadah dan lebih dekat kepada Allah dengan kegiatan yang dilaksanakan. Bukan hanya selama perjalanan tetapi juga diharapakan akan selalu terbawa setelah turun di darat nantinya,”ungkap Ustad Genry selaku koordinator Cordofa Jateng.

Para penumpang kapal pun antusias dengan adanya program Dai Samudra. Para menumpang tetap bisa selalu ingat ibadah kepada Allah selama perjalanan ini dengan kultum-kultum yang disampaikan para Dai tersebut.

kajian 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *