DD Jateng Bantu Renovasi Jalan Rusak Akibat Banjir Demak

DD Jateng Bantu Renovasi Jalan Rusak Akibat Banjir Demak

Jumat (2/3) Dompet Dhuafa Jawa Tengah kembali memberikan bantuan kepada warga Dukuh Ngepreh RT. 01 RW. 06 Kel. Sayung, Kec. Sayung, Kabupaten Demak yang sebelumnya sempat diterpa banjir didaerahnya pada awal bulan Februari lalu. Daerah tersebut merupakan dataran rendah yang dekat dengan pesisir pantai, sehingga jika terjadi hujan lebat maka daerah tersebut yang terlebih dahulu terkena dampaknya.

Intensitas banjir yang terus meninggi hingga setengah badan orang dewasa mengakibatkan rumah-rumah mengalami kerusakan. Bahkan tak hanya itu, akses jalan disekitar dukuh tersebutpun menjadi rusak. Bebatuan dan pasir juga masih tercecer disepanjang jalan, sehingga jalan yang menjadi tidak rata.

Banjir pada waktu itu masih menyisakan bekas yang harus segera diselesaikan, salah satunya adalah akses jalan yang menjadi jalan utama warga untuk melewati dukuh tersebut. Selain itu, akses masyarakat yang akan beribadah pun terganggu karena masih adanya genangan-genangan air disepanjang jalan menuju masjid Dukuh Ngepreh RT. 01 RW. 06.

Adanya permasalahan tersebut tim DD Jateng tergerak untuk turut serta membantu warga Dukuh Ngepreh RT. 01 RW. 06 dalam pembangunan peninggian jalan dengan maksud agar genangan-genangan air tersebut tak terus menjadi penghalang masyarakat untuk tetap bisa beribadah di masjid.

Sebanyak 14 sak semen sebagai bahan material pembangunan peninggian jalan diberikan kepada warga Dukuh Ngepreh yang diwakilkan oleh Bapak Abdul Halim bersama dengan Rudi Salam selaku anggota karang taruna di Dukuh Ngepreh tersebut.

“Kami masyarakat Dukuh Ngepreh mengucapkan rasa terima kasih yang banyak atas bantuan dan supportnya. Mulai pada saat banjir hingga pasca banjir masih membantu dalam proses pembangunan jalan menuju masjid dengan membantu material bahasn bangunan. Semoga DD Jateng dan para donatur mendapatkan balasan yang baik dan banyak dari Allah SWT”, ucap Rudi Salam salah satu anggota Karang Taruna Dukuh Ngepreh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *