DD Jateng Gelar Diskusi Online Tentang Zakat Di Dalam Islam

Diskusi Online DD Jateng

Sebagian orang masih memahami bahwa zakat itu adalah zakat fitrah saja ketika Ramadhan. Padahal zakat ada dua jenis, ZAKAT FITRI DAN ZAKAT MAAL (HARTA). Zakat maal tidak ada kaitannya dengan Ramadhan. Jadi, keliru bila ada seseorang yang menunda zakat maal untuk dibayarkan di bulan Ramadhan.

Dari kebiasaan masyarakat yang terkadang masih bingung mengenai zakat itulah, Dompet Dhuafa (DD) Jateng menggelar sebuah diskusi online dengan tema “Zakat di dalam Islam”. Pemateri dalam diskusi ini adalah M. Imam Baihaqi yang merupakan Pimpinan Cabang dari DD Jateng. Diskusi berlangsung dari pukul 16.00 hinggal 20.00 WIB Jumat (9/3) lalu.

Diikuti oleh 95 peserta dari bebagai kalangan, para peserta tampak antusias untuk mengenal lebih dalam tentang ZISWAF khususnya zakat. Beberapa pertanyaan yang diajukan oleh peserta mampu dijawab oleh pemateri. Dengan arahan moderator Annisa Nur Salam yang juga merupakan Customer Relationship Management (CRM) DD Jateng peserta yang mengikuti jalannya diskusi tampak bersemangat mengikuti diskusi tersebut.

Tujuan diadakan diskusi online ini adalah agar masyarakat benar-benar bisa mengelola harta sesuai dengan tuntunan Islam. Kedepannya diskusi online ini akan terus diadakan dengan pemateri yang berbeda dan juga tema yang berbeda pula.

Rosalia Bina Pranata Putri berharap diskusi ini dapat diikuti oleh berbagai kalangan yang ingin mengetahui lebih jelas tentang ekonomi islam maupun ZISWAF.

“Diskusi yang Insya Allah akan di lakukan setiap 2 bulan sekali ini diharapkan bisa diikuti oleh semua kalangan baik mereka yang memang sedang belajar tentang ekonomi islam maupun kalangan umum yang sedang mencari tau bagaimana ZISWAF ataupun ekonomi islam itu”, jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *