DISINI ADA SAHUR DD JATENG GANDENG MTMA SEMARANG

DD JATENG WITH MTMA

Disini Ada Sahur, program Ramadhan unggulan DD Jateng hadir kembali. Kali ini menggandeng komunitas MTMA Semarang Minggu (18/6) membagikan 150 paket sahur untuk mereka yang masih terjaga di jalanan. Hampir seluruh jalan Semarang mereka lewati untuk membagikan paket sahur. Start dimulai di Akpol dan berakhir di Taman Pandanaran Semarang.

Bagi penikmat acara TV My Trip My Adventure pasti tak asing lagi kalau fans acara ini memiliki komunitas di tiap daerahnya. Kalau biasanya kita melihat tayangan acara televisi ini identik dengan piknik dan mengexplore indonesia, Sahid sebagai ketua dari MTMA Semarang menjelaskan bahwa di komunitas mereka tidak hanya melulu soal traveling namun juga berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

“Karena komunitas kita itu nggak selamanya traveling, disisi lain basic kami seorang traveling namun kita tetaap ingat kepada yang membutuhkan”, jelas sang leader MTMA Semarang.

Hal menarik lainnya dari komunitas ini ternyata tidak hanya bulan Ramadhan saja kegiatan berbagi ini mereka jalankan, di hari biasa pun mereka sering melakukan aksi-aksi sosial seperti menyumbangkan pakaian layak pakai, membersihkan panti asuhan serta memberikan keceriaan kepada anak yatim dhuafa.

“Don’t stop enough, if there better is good !. Jangan merasa bangga pada satu amal, jika disana ada pahala yang lebih besar untukmu jika beramal lagi”, pesan Sahid untuk semua orang untuk peduli terhadap sesama dan melakukan kebaikan.

Wahyu Setiawan Manajer Program DD Jateng menjelaskan alasan meggandeng komunitas dalam acara Disini Ada Sahur kali ini adalah agar komunitas juga bisa memberikan kebermanfaatan yang lebih besar kepada masyarakat.

“Salah satu alasan kenapa dalam program Disini Ada Sahur kali ini melibatkan komunitas agar komunitas juga bisa memberikan kebermanfaatan yang lebih besar kepada masyarakat selain itu juga agar tercipta sinergi program antara DD Jateng dan komunitas-komunitas di semarang”, jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *