Dompet Dhuafa Hadir Lebih Dekat Melayani Masyarakat

wsf

Ramadhan adalah bulan dimana setiap amal baik dilipatgandakan pahalanya. Salah satu amal tersebut adalah memberikan sebagian rizki baik berupa zakat, infaq, sodaqoh, dan wakaf. Sebagai lembaga kemanusiaan terkemuka di Indonesia, Dompet Dhuafa membantu mengumpulkan donasi dari para donatur.

Tidak semua donatur mempunyai waktu untuk datang ke kantor lembaga amal untuk menyalurkan donasinya. Oleh karena itu membuka counter di tempat umum adalah salah satu cara efektif Dompet Dhuafa untuk memudahkan donatur dalam menunaikan Zakat, Infak, Shodaqoh, Wakaf (Ziswaf)

Ramadhan 2017, lembaga amil zakat Dompet Dhuafa cabang Jawa Tengah membuka konter layanan zakat di pusat perbelanjaan sekitar Kota Semarang dan Purwokerto.

Terdapat 4 konter yang dibuka di Semarang, yaitu di pusat perbelanjaan Aneka Jaya Mangkang (Jl. Siliwangi, Mangkang Wetan, Tugu, Kota Semarang), Giant Mijen (Jl. Raya Semarang-Boja, Pesantren, Mijen, Kota Semarang) kantor (GKN) Gedung Keuangan Negara (Jl. Pemuda No.2, Kota Semarang), Kantor PTPN (Jl. Mugas Dalam Semarang).

Selain di tempat tersebut, konter layanan zakat Dompet Dhuafa Semarang juga tersedia di kantor pusat Dompet Dhuafa Jawa Tengah di Jl. Pamularsih Nomor 18C Semarang. Buka setiap hari mulai pukul 07.00-19.00 WIB\

di Purwokerto 4 konter dibuka yaitu di KN Banyumas (Jl. Pramuka 55 Sudagaran Banyumas), Mataheri Kebondalem (Jl. Suprapto Kebondalem), Matahari Tamara Plaza (Jl. Jend. Sudirman 447), Rita Pasaraya Sokaraja (Jl. Jend. Gatot Subroto 28 Sokaraja Kulon)

Konter layanan Zakat merupakan salah satu cara Dompet Dhuafa mengenalkan zakat kepada masyarakat. Selain itu, Dompet Dhuafa mengajak masyarakat menyisihkan sebagian harta untuk zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ZISWAF), serta kemanusiaan.

Tahun ini Dompet Dhuafa  mengampanyekan #Zakat360 buka belenggu kemiskinan, yaitu zakat yang akan menjadi solusi pengentasan kemiskinan di Indonesia. Jika 180 derajat lumrah di telinga kita akan sebuah makna perubahan drastis. Di sini Dompet Dhuafa mengusung #Zakat360, Buka Belenggu Kemiskinan dengan makna perubahan total. Sebuah harapan perubahan total dari mustahik menjadi muzaki. Sehingga Zakatnesia dapat diartikan sebagai gaya hidup berzakat yang menyatu dalam budaya Indonesia. Di mana zakat menjadi kebiasaan wajib ditunaikan umat Islam dan mengubah kondisi kemiskinan menjadi keberdayaan.

Di konter layanan ZISWAF, masyarakat yang berzakat akan dilayani oleh para fundraiser  yang disebut “Sahabat Filantropi DD Jateng”.  Sebelumnya, mereka telah mengikuti pelatihan akhir April lalu.

Selain menghimpun dana zakat, infak, sedekah, dan wakaf, para Sahabat Filantropi juga melayani konsultasi seputar fikih zakat. Selama Ramadhan 1438 H, Dompet Dhuafa optimistik menghimpun dana zakat, infak, dan sedekah semaksimal mungkin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *