Fakultas Kedokteran Unissula Peduli Gizi Buruk Asmat

UNISSULA Bantu Gizi Buruk Asmat

Selasa (30/01) Berlokasi di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Dompet Dhuafa (DD) Jateng menjemput donasi dari mahasiswa angkatan 2015 dan 2016. Donasi yang dikumpulkan dari teman-teman mahasiswa ini akan disalurkan untuk warga yang terkena gizi buruk dan penyakit campak letaknya di Kabupaten Asmat, Papua melalui Dompet Dhuafa.

Berdasarkan informasi terbaru dari Asmat, pasien yang terkena campak ada sekitar 524 dan dalam beberapa bulan ada 67 anak yang meninggal dunia. Untuk membantu mengatasi kasus ini, ada empat orang tim medis yang sudah dikirimkan ke lokasi. Keadaan penduduk Asmat yang sedang dilanda gizi buruk serta wabah penyakit campak membuat siapun yang mendengar kabar ini akan terketuk hatinya untuk membantu saudara yang masih satu Negara ini. Tidak terkecuali mahasiswa angkatan 2015 dan 2016 dari Fakultas Kedokteran Unissula Semarang. Mendengar kabar tentang adanya wabah campak dan gizi buruk mereka berinisiatif melakukan penggalangan dana peduli Asmat dengan mensosialisasikan kepada teman seangkatan mereka.

Alhamdulillah kurang dari satu hari mereka telah mengumpulkan donasi senilai Rp 1.220.200 yang nantinya akan disalurkan untuk warga Asmat melalui Dompet Dhuafa. Salah satu koordinator dalam penggalangan ini, Prisellya Annisa menjelaskan bahwa banyak teman-teman yang sangat antusias untuk membantu warga Asmat yang sedang dilanda gizi buruk dan Wabah Campak.

“Banyak teman-teman yang antusias dan turut membantu dalam penggalangan kemarin. Alhamdulillah semoga donasi yang sudah terkumpul dapat meringankan saudara-saudara kita yang sedang terkena gizi buruk dan wabah campak di Asmat”, jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *