Ikhtiar Si Bulan Dari Subuh Hingga Petang (Layanan Kesehatan Cuma-Cuma)

Ikhtiar Si Bulan

Hampir setiap pagi, driver ambulance berangkat lepas subuh untuk menjemput mereka (pasien layanan ambulance gratis -red) agar sampai ke Poli Hemodialisa RS Wijayakusuma DKT Purwokerto. Sebelumnya pada awal layanan, rombongan ini berjumlah 7 sampai 8 orang. Tapi qadarullah satu persatu harus kembali ke Allah, menyelesaikan semua kewajiban dunia.

Syafakumullah Ibu, Bapak, semoga sakit dan lelahnya dalam berikhtiar berobat menjadikan dosa-dosanya berguguran.

Sejatinya Allah sayang, agar ketika kembali kelak, rontok semua dosa panjenengan semua.

Semua layanan ambulance ini cuma-cuma untuk mereka, karena semuanya berasal dari keluarga dhuafa. Kamirah, Usman, Kamsudi, Suyanto sudah setahun mendapat layanan ini. Setelah sebelumnya sampai terlilit hutang demi menyewa kendaraan dari rumah ke RS yang tak murah.

Dua kali dalam sepekan mereka harus menjalani rutin aktivitas hemodialisa. Jika satu kali ke RS harus sewa kendaraan dan supir Rp. 300,000,- (tiga ratus ribu rupiah), maka dalam sebulan mereka harus mengeluarkan dana seberar 1,2 juta rupiah. Bukan jumalh yang sedkit untuk mereka.

Sebagai kepala keluarga, saat ini mereka tidak lagi produktif memiliki penghasilan, jangankan untuk sewa kendaraan, untuk kebutuhan sehari-hari mereka sangatlah sulit.

Bersyukur dengan layanan ambulance, para keluarga ini merasakan kemudahan. Biaya transport pun, kini tidak lagi menjadi kendala.

Dompet Dhuafa mengajak Anda semua untuk menyambung harapan mereka. Berkontribusi dalam layanan ini melalui infak terbaik Anda. InsyaAllah dalam setiap putaran roda ambulance, ada pahala yang turut mengalir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *