Jembatan Sukses dari Pelatihan Teknisi HP

Jepara – Menghadapi situasi yang seperti sekarang ini memang tidak mudah. Kondisi ekonomi yang tidak menentu membuat lapangan pekerjaan terasa sulit didapat. Ditambah lagi dengan pasar bebas yang ada di depan mata, seolah kita terus terhimpit dengan keadaan.

Untuk menghindari dan mengurangi dampak dari menyempitnya lapangan pekerjaan maka kita harus membuat diri kita berbeda dengan khalayak. Perbedaan itu adalah kreatifitas, ketrampilan, dan semangat. Didasari oleh hal tersebut maka kita dapat membuat lapangan kerja bagi diri kita sendiri maupun orang lain untuk selanjutnya.

Guna menjembatani hal tersebut, maka Dompet Dhuafa membuka Pelatihan Teknisi Handphone di desa Tunahan Kec. Keling, Kab. Jepara. Ini merupakan pelatihan kedua setelah pelatihan pertama yang diadakan di kantor Kelurahan Gendongan Salatiga. Pelatihan teknisi handphone ini merupakan salah satu dari program Pemuda Tangguh Institut Kemandirian Dompet Dhuafa yang bekerjasama dengan asuransi Prudential Syariah.

Pada awal pelatihan, peserta yang berjumlah 29 orang, selama seminggu akan dibekali tentang teori bagaimana cara mereparasi handphone. Satu minggu berikutnya peserta mulai mendalami kasus dengan mereparasi handphone yang rusak. Dengan didampingi tentor yang mempunyai kapasitas dalam hal tersebut, 29 orang peserta mulai mempraktekkan teori yang sudah mereka dapatkan sebelumnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan pemuda-pemuda yang mandiri dan berketrampilan. Kami berharap, kedepan mereka bisa menjadi seorang enterpreuneur yang sukses berbekal ilmu yang mereka dapatkan selama pelatihan”, kata Ainurofik, Manager Program DD Jateng.

Salah satu peserta pelatihan Jannah mengucapkan rasa terimakasihnya dan ia berharap dengan mengikuti pelatihan ini semoga bisa bermanfaat bagi masa depannya. ” Saya merupakan siswi lulusan SMK jurusan Perkantoran, namun sekarang saya sudah mulai terbiasa dengan alat service HP dan sudah bisa melakukan service HP dengan penuh percaya diri”, ungkap pemudi asal Jepara ini sambil mereparasi handphone yang ada di tangannya.

22102015b

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *