Kebun Sayur Asparagus Panen Baby Buncis

Kebun Sayur Asparagus Panen Buncis Bayi

WONOSOBO-Kamis (15/3) setelah 45 hari penanaman baby buncis, hari ini penerima manfaat (PM) program Kebun Sayur Asparagus (KSA) melakukan pemanenan baby buncis.  Pemananenan pertama dilakukan pada Rabu (14/3) dengan perolehan baby buncis sekitar 7 kg. Pemanenan selanjutnya bisa dilakukan setiap harinya sampai 20 hingga 30 panen.

Alasan memilih baby buncis ini dimaksudkan untuk memanfaatkan lahan yang ada, di samping sedang dilakukannya persemaian benih sayur Asparagus. Hal tersebut juga dapat membantu pendapatan sementara PM dalam 2 bulan sebelum mulai penanaman bibit asparagus.

Penjualan hasil panen baby buncis ini akan dilakukan setiap hari melalui pengepul buncis bayi di Wonosobo, dengan proses selanjutnya dikirim ke Soropadan untuk dilakukan pengemasan sesuai dengan permintaan konsumen. Penjualan tersebut dilakukan secara ekspor ke negara Singapura.

Sri Wiyati (50) salah satu penerima manfaat program KSA sangat berterima kasih kepada Dompet Dhuafa yang telah memberikan kesempatan baginya untuk menjadi salah satu bagian dari Kebun Sayur Asparagus.

“Alhamdulillah, dulu saya kerjanya sebagai buruh tani. Setiap hari kerja di kebun orang lain. Sekarang sudah dibantu Dompet Dhuafa saya merasa bangga dan saya juga sangat berterimakasih sekali kepada Dompet Dhuafa”, kata Sri Wiyati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *