Kelompok Usaha Az Zahra Ikuti Pelatihan Pembuatan Makanan Ringan

Pelatihan-Kelompok-Usaha-AzZahra

SEMARANG – Jumat (29/9) berlokasi di Kalialang Baru yang merupakan salah satu desa binaan DD Jateng. 20 Ibu-Ibu yang tergabung dalam kelompok usaha Az Zahra terlihat antusias mendapatkan pelatihan membuat mekanan ringan. Acara dimulai dari pagi hari jam 09.00 WIB dengan agenda pelatihan 2 jenis makanan ringan yaitu Stik Tepung dan Kue Bolu Pisang.

Dalam pelatihan hari ini dibagi 2 kelas dengan 3 orang pelatih praktisi yang ahli pada bidang kuliner. Melihat antusiasme ibu-ibu yang begitu luar biasa, Ina ketua dari tim pelatih tidak merasa kesulitan menjadi salah satu fasilitator kelompok usaha Az Zahra ini.

“Semangat yang luar biasa dan rasa ingin tahu yang tinggi membuat saya tak begitu sulit memberikan pelatihan kepada ibu-ibu ini. Terlebih kebanyakan Ibu-Ibu sudah paham dan mengenal betul bahan-bahan dalam pembuatan makanan ringan”, jelasnya

Dengan semangat inilah Ina juga berharap semoga ilmu yang didapatkan pada hari ini bisa langsung dipraktekkan dan tidak berhenti di tengah jalan. Ina juga memberikan saran kepada Ibu-Ibu kelompok usaha Az Zahra untuk percaya diri dalam menjalankan usaha yang sukses.

“Yang jelas harus percaya diri terhadap buatan atau kreasinya dan tak lupa jangan pernah berhenti untuk belajar untuk mengembangkan usahanya agar sukses”, tambahnya.

Ike Sulistyowati salah satu anggota kelompok usaha Az Zahra yang paling antusias menerima ilmu dalam pelatihan tersebut merasa senang dan gembira. Dengan Raut wajah bahagianya Ike berharap kedepannya dapat mempraktekkan ilmu yang ia dapat hari ini dan membuat usaha sendiri.

Az Zahra sendiri adalah salah satu kelompok usaha binaan DD Jateng yang berlokasi di Kalialang Baru, Kel. Sukorejo, Kec. Gunungpati, Kota Semarang. Pada awal kehadirannya kelompok usaha ini sudah berhasil membuat makanan ringan berupa stik tepung dengan aneka rasa. Pelatihan Pembuatan Makanan ringan ini diharapkan dapat menambah bekal ilmu mereka dalam menjalankan usaha kelompok Az Zahra kedepan.

Pelatihan-Kelompok-Usaha-AzZahra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *