KEMBALIKAN KECERIAAN DEK FAIQ

dek faiq

Namanya Muhammad Faiq Arrohman, usia nya baru menginjak 3.5 tahun, putra ketiga keluarga Bapak Sukamad dan Ibu Siti Akomah. Bertempat tinggal di Perum Bangunharja 1 No 18 RT 8/ RW 3 Kedungmundu, Tembalang Kota Semarang.

Sejak lahir dek Faiq mengalami kebocoran jantung beberapa centi namun sudah pernah dioperasi dan menderita down syndrom, kemudian divonis oleh dokter lumpuh alias tidak bisa berjalan. Kondisi ini diperparah dengan pendengarannya yang bermasalah, telinga kanan 100% tidak bisa mendengar, telinga kiri 40% sehingga ini juga menyebabkan sulit untuk mengucapkan kata – kata.

Bapaknya kerja serabutan, sebelumnya bekerja di resto masakan korea namun karena sudah tutup maka harus berganti pekerjaan. Saat ini telah bekerja di bidang catering dengan penghasilan yg tidak menentu karena buruh di tempat orang sesuai orderan. Ibunya bekerja sebagai pelayan di Paud dan TK Harapan Bunda, penghasilannya cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga dan biaya sekolah anak – anaknya. Anak pertama baru lulus SMK dan sedang mencari kerja, anak keduanya masih duduk di bangku SMP.

Dek Faiq saat ini rutin mengikuti terapi kesehatan yang meliputi 5 panca indra dengan biaya BPJS. Sebelum nya pernah sekali mendapat bantuan dari salah satu lembaga zakat berupa uang tunai untuk biaya berobat. Sudah pernah disurvey dari suatu lembaga sosial juga untuk diberi kaki palsu, sudah diukur – ukur namun sampai sekarang belum juga terealisasi. Terakhir kemarin mendapatkan tawaran bantuan berupa kaki palsu dari sebuah yayasan gereja katolik namun beliau tolak.

Ibu Siti Akomah terisak tangis saat diajak bercerita tentang kondisi Adek Faiq. Hal yang sangat aneh Adek Faiq ini anaknya atraktif tidak mau diam, namun apabila diberi HP yang mengeluarkan suara orang ngaji surat surat Al Qur an langsung diam dan menikmati sampai tertidur.

Semoga kesempurnaan yang Allah berikan menjadikan kita lebih bersyukur dan peka dan dengan keadaan sekitar.

#zakat360 #bukabelenggukemiskinan #dompetdhuafa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *