Kopdar Gabungan Mitsubishi Jetstar Indonesia Adakan Penggalangan Dana untuk Lombok

MJI

Sejak terjadinya gempa dengan kekuatan 7.0 SR di Lombok Ahad, 19 Agustus 2018 lalu,  tentu menyisakan duka yang sangat mendalam. Baik dari korban gempa itu sendiri maupun orang yang mendengar kabar tersebut jauh di seberang pulau lombok.

Berawal dari rasa kepedulian terhadap bencana yang menimpa masyarakat Lombok tersebut, para anggota komunitas Mitsubishi Jetstar Indonesia (MJI) terketuk hati untuk melakukan penggalangan dana bagi warga Lombok yang tertimpa bencana gempa bumi. Acara ini diselenggarakan dalam rangkaian Kopdar Gabungan MJI Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta beberapa kota/kabupaten turut serta diantaranya Purwokerto, Banjarnegara, Magelang, Solo, Jogja, Madiun, Mojokerto, Malang, dan Salatiga.

Puluhan mobil jetstar berderet rapi menambah semarak acara ini. Doa, sambutan, hiburan dan makan bersama dilakukan dalam rangkaian kopdar gabungan ini. Di akhir acara kemudian diselenggarakan penggalangan dana pada seluruh anggota MJI secara sukarela. Alhamdulillah donasi yang terhimpun adalah sebesar Rp 2.562.500,-.

Krisna, Ketua MJI Pusat mewakili para anggota komunitas berharap semoga dana yang terkumpul dan disalurkan melalui Dompet Dhuafa (DD) Jateng bisa didistribusikan kepada para korban dalam bentuk sesuai dengan keterbutuhan di daerah bencana.

“Saya sangat terbantu dengan adanya Dompet Dhuafa. Berkat adanya Dompet Dhuafa yang memang stay di wilayah gempa tersebut tentunya mereka akan tahu betul apa saja yang dibutuhkan korban di sana. Semoga ini bisa sedikit membantu meringankan duka saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Lombok”, jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *