Kurbanesia, Tentukan Lokasi Berkahmu

kurbanesia-ddjatengTebar Hewan Kurban merupakan Program yang dimulai sejak tahun 1994. Pada awalnya program ini bernama “Menebar 999 Hewan Kurban”. Sejak tahun 1998 berubah namanya menjadi Tebar Hewan Kurban. Cita-citanya sederhana, ingin membagi hewan kurban ke daerah-daerah terpencil, agar kelezatan daging kurban tidak hanya menumpuk pada masyarakat kota, khususnya di kota-kota besar ibukota.

Berbeda dari tahun lalu, kali ini Dompet Dhuafa mengusung tema “Kurbanesia, Tentukan Lokasi Berkahmu”. Meskipun sedikit berbeda tagline namun harapannya syiar kurban akan lebih dirasakan ke semua pelosok negeri.
Selain itu, program THK ini juga menjadi salah satu cara agar seluruh lapisan masyarakat dapat ikut berkontribusi dalam pemerataan ekonomi dari kota ke desa.

Alhamdulillah, sejak pertama dicanangkan hingga menginjak tahun ke-24, pelajaran demi pelajaran berhasil dipetik dan jumlah pekurban yang menitipkan amanahnya lewat Program THK semakin meningkat. Dompet Dhuafa Jateng sendiri tahun lalu telah mendistribusikan amanah hewan kurban berupa 110 ekor domba dan kambing serta 4 ekor sapi ke berbagai pelosok Jawa Tengah.

Sebanyak 7000 jiwa telah merasakan berkah daging kurban dari para donatur yang memberikan amanah kepada DD Jateng. Masih banyak daerah minus lainnya yang hanya bisa menikmati daging domba ataupun kambing pada saat hari raya Idul Adha. Tentu sangat indah ketika syiar dan kumandang takbir terdengar di setiap pelosok negeri ini. Ditambah nuansa gotong royong dalam pemotongan hewan kurban tentu akan menjadikan kedamaian dalam masyarakat.

Dengan menjalankan kurban secara tidak langsung kita juga memberdayakan peternak kecil yang ada di desa-desa. Satu kurbanmu juga membantu meningkatkan ketahanan pangan yang tentunya menguatkan ekonomi pedesaan.

untuk web-2

Salurkan Kurban Anda Melalui:

BNI Syariah: 33.11.55.77.29

mandiri: 135.000.999.6875

BCA: 009.535.947.2

a.n Yayasan Dompet Dhuafa Republika

Tentukan Lokasi Kurbanmu dan Syiarkan kebaikan hingga pelosok negeri

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *