Launching sebagai tanda dimulainya Inkubasi SLI di Kota Semarang

Launching sebagai tanda dimulainya Inkubasi SLI di Kota Semarang

Kota Semarang – Senin, 16 November 2019 kegiatan Launching Program Sekolah Literasi Indonesia (SLI) dilaksanakan di Aula Kecamatan Tembalang pada pukul 09.00 hingga 11.30 WIB. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan pendampingan SLI dengan dihadiri oleh 43 tamu undangan terdiri dari 12 Kepala Sekolah (SD) dan Kepala Madrasah (MI) yang dinyatakan lulus pendampingan Program SLI, beserta 24 orang perwakilan guru dari masing-masing SD/MI, 5 orang Pengawas SD/MI, dan perwakilan Dinas Pendidikan Kota Semarang diwakilkan oleh Bapak Agus Sutrisno sebagai Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Semarang.

Acara diawali dengan sambutan dari KAWAN Putri yaitu menyampaikan teknis pelaksanaan seleksi hingga terdapat 12 SD/MI yang lolos untuk didampingi juga menyampaikan harapan agar nanti selama pendampingan satu tahun kedepan mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak, baik dari Dinas Pendidikan Kota Semarang, Kementerian Agama Kota Semarang, Bapak/Ibu pengawas SD/MI dan pihak lainnya. Tak lupa sambutan dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang yang diwakili oleh Ibu Sriyati. Beliau sangat mendukung penuh kegiatan pendampingan SLI guna meningkatkan minat baca dan menulis khususnya MI yang berada dibawah Kemenag.

Launching sebagai tanda dimulainya Inkubasi SLI di Kota Semarang

Sambutan dari Dinas Pendidikan Kota Semarang disampaikan oleh Pak Agus, beliau menyampaikan dukungan penuh dari Dinas Pendidikan Kota Semarang untuk kegiatan pendampingan sekolah dari program SLI. Pihak Dinas Pendidikan merasa sangat terbantu atas adanya program SLI, beliau juga sekaligus membuka secara langsung kegiatan Launching sebagai tanda dimulainya Inkubasi (Pelatihan) Program SLI. Acara dilanjutkan dengan penandatangan MoU oleh masing-masing kepala sekolah dan saksi. Penandatanganan ini langsung disaksikan oleh Pengawas SD/MI dengan harapan program ini diketahui oleh semua pihak dan bukan hanya program yang akan dijalankan oleh KAWAN dan Kepala Sekolah/Madrasah saja.

Setelah tertandatanganinya 12 MoU, ketiga KAWAN menyampaikan apa dan bagaimana keberlanjutan dari program SLI, KAWAN juga menyampaikan Timeline untuk 6 bulan kedepan. Apa saja rangkaian kegiatan dan pelatihan yang akan diikuti oleh kepala Sekolah/Madrasah. Kegiatan selanjutnya di tutup dengan do’a yang dipimpin oleh Bapak Saefudin Zuhri kepala MI Mangunharjo. Kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama dan makan siang bersama Pengawas, Kepala Sekolah/Madrasah, Guru, KAWAN SLI serta tamu undangan yang hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *