LKC Dompet Dhuafa Jateng Peringati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia di Wilayah Kantung Member LKC

LKC Dompet Dhuafa Jateng Peringati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia di Wilayah Kantung Member LKC

Selasa (15/10), LKC DD Jateng memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia dengan tema “Clean Hands for All” di SD N 1 Berkoh Kec. Purwokerto Selatan. Lokasi ini dipilih karena warga disekitar SD N 1 Berkoh merupakan salah satu wilayah yang menjadi kantung member LKC Dompet Dhuafa Jateng. .

Kegiatan ini diisi dengan serangkaian acara diantaranya Penyuluhan tentang Cuci Tangan, Dance (Flashmob Cuci Tangan), Cap tangan di kain sebagai komitmen Siswa Siswi Cuci Tangan Pakai Sabun, Demonstrasi Cuci Tangan yang baik dan Benar dan pembagian Form Pemantauan Cuci Tangan kepada siswa. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 150 Siswa, 15 Guru dan 20 Volunteer Dompet Dhuafa Purwokerto. Selain itu, aksi ini juga di hadiri oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas. .

Tujuan diadakannya peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia karena berdasarkan data WHO menyebutkan bahwa 3000 bayi meninggal sebelum usia 2 tahun akibat diare setiap harinya, hal ini dapat dicegah bahkan bukan hanya diare saja akan tetapi banyak penyakit yang penularanya melalui oral vekal yang dapat dicegah dengan cuci tangan memakai sabun dan air mengalir di waktu-waktu “kritis” dengan cara yang benar. .

Ibu Erna selaku Kepala Sekolah SD N 1 Berkoh menyambut baik kegiatan ini. “Alhamdulillah, terimakasih kepada Dompet Dhuafa sudah melaksanakan peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia di SD N 1 Berkoh. Siswa Siswi sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Semoga Ilmu yang didapat hari ini bisa terapkan di aktivitas sehari – hari mereka” ungkapnya. .

Aan Julianto sebagai Koor. Program Kesehatan LKC Jateng berharap kegiatan ini bukan hanya sebagai perayaan semata, tetapi cuci tangan bisa menjadi habit yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *