LKC Launching Pos Sehat Kebumen

LKC Launching Pos Sehat Kebumen

Disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan dan mitra serta mustahik, pembukaan Pos Sehat Ayah, Kab. Kebumen Jateng diremsikan pada Senin (08/07). Menempati ruko Pasar Desa Demangsari, Kec. Ayah, Kebumen, Pos Sehat Demangsari ini merupakan wujud sinergi antara LAZ lokal Amanah Peduli Ummat (AMPU) dengan LKC Jateng. Rangkaian kegiatan launching telah dimulai sejak awal tahun dengan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) tingkat Kabupaten Kebumen dengan melibatkan Dinkes, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan mitra. Selain FGD pada Sabtu dan Ahad (6-7) Juli juga dilaksanakan khitan massal yang dikuti sekira 23 anak dhuafa dari daerah sekitar.

Program unggulan Pos Sehat Demangsari kedepan adalah Pasar Sehat dan Hapus Tato Majelis Hijrah. Karena terletak dipusat pasar tradisional di Kebumen, sehingga harapan dari berbagai pihak, Program Pasar Sehat dibawah pos sehat dapat menjadi portofolio program pasar tradisional sehat.

Dengan komitmen membangun masyarakat sehat, Pos Sehat juga akan melaksanakan intevensi dalam kampanye dan screening penyakit tidak menular (PTM) pada komunitas masyarakt setempat.

Muslim Fikri, Dewan Pembina LAZ AMPU dalam sambutannya menyampaikan apresiasi postif atas kerjasama yang baik antara lembaganya dengan Dompet Dhuafa. Harapannya terbangun sinergi jangka panjang untuk kemaslahatan masyarakat, dan tidak hanya diarea Desa Demagsari, tetapi juga wilayah lainnya. Senada dengan Fikri, Direktur LKC Jateng, Titi Ngudiati menyampaikan rasa syukurnya, Pos Sehat Demangsari ini menjadi Pos Sehat Mandiri pertama dan berharap tumbuh model kemandirian program-program pemberdayaan kesehatan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *