Lukas, Anak Jalanan yang Ingin Tobat

DSCN9688
Jumat ini kantor DD Jateng kehadiran tamu istimewa. Ialah Lukas Ariwibowo (26), sekilas badannya yang bertato dan tindikan di kupingnya mengesankan ia adalah bebas yang tak bisa diatur.

Awal pertemuan tim DD Jateng dengan Lukas saat dia sedang menjalankan profesinya sebagai seorang pengamen. Dimulai dari sebuah obrolan kecil dengan sedikit canda gurau Tim DD Jateng kala itu mengajaknya untuk berhenti mengamen dan mulai melakukan hal lain.

Lewat kartu nama yang diberikan salah satu tim DD Jateng, Lukas datang ke kantor untuk mengajukan diri menjadi salah satu penerima manfaat DD Jateng. Membuka sebuah angkringan menjadi salah satu impian pemuda yang memiliki istri dengan penampilan yang tak jauh beda dari dirinya.

Siang ini Jumat (13/10) sebelum mewujudkan impian Lukas memiliki sebuah angkringan, tim program DD Jateng mengajarinya untuk menjalankan perintah Allah yang paling utama yaitu solat. Menurut penuturannya, Lukas jarang menjalankan solat. Semenjak tinggal bersama neneknya Lukas memantapkan dirinya memeluk agama islam. Namun, dirinya mengaku kini dia sangat jarang melakukan ajaran-ajaran islam baik solat maupun mengaji.

Menjadi salah satu tanggung jawab DD Jateng untuk melakukan pendampingan kepada mustahik yang mendapatkan bantuan. Selain pendampingan ekonomi yang tak kalah penting adalah pendampingan secara akidah. Pendampingan untuk Lukas tak berakhir hanya hari ini. Insya Allah sepekan sekali ia akan sering mendatangi kantor DD Jateng untuk belajar lebih dalam tentang islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *