Mahasiswa IAIN Salatiga #MelawanAsap

Semarang – Kamis, 19 November 2015 perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah IAIN Salatiga mendatangi kantor Dompet Dhuafa Jawa Tengah. Tujuan dari kedatangan mereka ke kantor Dompet Dhuafa Jateng adalah untuk menyerahkan uang yang telah mereka himpun agar disalurkan kepada warga yang terkena dampak kabut asap.

“Semoga dana yang terhimpun ini dapat membantu saudara kita yang terdampak bencana kabut asap. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Jateng yang telah membantu kami dalam penyaluran ke daerah terdampak tersebut,” kata Yuliana, perwakilan dari mahasiswa.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa beberapa waktu lalu di wilayah Sumatra dan Kalimantan diselimuti kabut asap yang begitu pekat. Dampak dari kabut asap ini antara lain adalah kesehatan masyarakat yang semakin memburuk. Puluhan orang baik anak-anak maupun dewasa terserang penyakit ISPA. Dari segi pendidikan juga mengalami keterlambatan karena sekolah diliburkan guna mengantisipasi siswa agar tidak tejangkiti ISPA.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para warga yang terdampak kabut asap. Walaupun asap sudah mulai menghilang namun dampaknya masih dirasakan sampai sekarang. Kami berterima kasih kepada para mahasiswa yang telah menghimpun dana kemanusiaan untuk korban kabut asap ini,” ungkap Mirza, CRM Dompet Dhuafa Jateng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *