Melalui Mendoan Bang Sidik Lely Berharap Nantinya Bisa Membantu Orang Lain

Melalui Mendoan Bang Sidik Lely Berharap Nantinya Bisa Membantu Orang Lain

mednoan-bang-sidik

Adha Lellyani Savita (44) atau yang akrab disapa Lely. Beliau adalah janda dengan 3 orang anak. Saat ini beliau tinggal bersama anak terakhirnya yang masih SMA di sebuah kontrakan. Dulunya Lely adalah seorang guru tari di sekolah milik sebuah yayasan. Namun, seiring berjalannya waktu keinginannya untuk memiliki usaha sendiri semakin kuat.

Pernah dulu dia bersama kawannya mencoba peruntungan di bidang kuliner dengan menjual soto di rumahnya. Namun pendapatan yang semakin menurun dan belum ada modal lagi untuk menjajaki usaha lainnya, beliau putuskan untuk berhenti meskipun semangat berwirausaha beliau masih ada.

Mengetahui kabar tentang program Mendoan Bang Sidik dari salah satu teman menantunya, Lely merasa ada harapan untuk kembali berwirausaha. Dirinya lantas mendaftarkan diri untuk menjadi salah satu penerima manfaat program Mendoan Bang Sidik DD Jateng.
Sebenarnya saat ini dirinya dengan kakak iparnya tengah membuka usaha catering. Yang masih mereka rintis. Menurutnya dengan adanya Mendoan Bang Sidik ini sama sekali tak menggau bisnis cateringnya.

“wong catering kecil-kecilan namanya belum ada, itu pun nggak setiap hari ada yang pesan. Semoga dengan diberikan modal usaha ini kedepannya bisa lancar jualannya dan bisa membantu orang lain yang juga kesulitan modal tapi memiliki semangat untuk berwirausaha seperti saya”, ungkapnya.

Meski terhitung baru sekitar 4 minggu Lely membuka outlet Mendoan Bang Sidik di daerah Lampersari Semarang, namun dihari pertamanya buka 150 tempe habis terjual. Meskipun seperti orang jualan lainnya ada saatnya sepi dan tak ada pembeli, tapi Lely menyikapinya dengan sabar dan optimis.