MEMUPUK RASA KEPEDULIAN SISWA MELALUI ROADSHOW REMAJA DAN INTERNET

roadshow-ddjateng

Kamis (16/6) Dompet Dhuafa Jateng kembali mengadakan Roadshow dengan tema “Remaja dan Internet”. Kali ini bertempat di SMA Al Azhar 14 sebanyak 70 siswa yang saat itu tengah menjalankan kegiatan pesantren kilat terllihat antusias ketika tim DD Jateng datang.

Seperti roadshow sebelumnya, Dinda Saraswati Runner Up 1 Miss Internet Indonesia memaparkan materi tentang bagaimana internet bisa digunakan secara positive dan menghasilkan income yang tak kalah banyak.

“Sebetulnya remaja sekarang sudah paham dengan media sosial yang bisa memberikan kita pemasukan atau income seperti endorser, youtuber maupun vlogger. Namun meskipun mereka mengerti mengenai hal tersebut, mereka belum tahu bagaimana memulainya”, jelas Dinda Saraswati menanggapi remaja yang sekarang mulai akrab dengan dunia internet.

Menurut Dinda remaja diharuskan memiliki wawasan yang luas. Namun melihat fenomena sekarang, remaja lebih sering malas untuk membaca buku yang menjadi jendela dunia. Dari hal tersebut kenapa remaja harus paham mengenai internet yang positive yang bisa menambah wawasan mereka lewat E-book ataupun video-video yang mungkin secara visualnya lebih menarik remaja.

Selain Dinda Sarawati sebagai pemateri mengenai “Remaja dan Internet” hadir Adit dan Bani dari Stand Up Comedy Semarang yang menghibur siswa malam itu. Berpengalaman dalam menghibur orang keduanya senang diundang untuk open mic di depan siswa SMA Al Azhar 14 Semarang.

Basicly aku jadi stand up untuk menghibur orang, dan jujur waktu diundang untuk stand up di depan siswa SMA itu menarik banget karena sebagai seorang entertainer kita harus bisa menjamah semua orang yang kita hibur”, ungkap Bani salah satu komika yang mengisi Roadshow “Remaja dan Internet” yang kedua.

Dari pihak sekolah pun sangat mendukung acara kreatif yang menggabungkan pengetahuan dan stand up dan juga sosial. Bapak Ary selaku pembina osis SMA Azhar 14 Semarang mengungkapkan acara seperti ini harus sering-sering diadakan untuk memupuk rasa kepedulian siswa. Sama halnya dengan roadshow sebelumnya diakhir acara siswa di ajarkan kepedulian untuk membantu sesama dengan menyisihkan uang saku mereka untuk di donasikan melalui DD Jateng.

“Jiwa kepedulian siswa memang harus di pupuk sejak dini karena selain prestasinya yang tinggi dan terlahir dari ekonomi yang berada, kepekaan sosial mereka juga perlu dilatih. Nah salah satunya melalui acara-acara kreatif semacam ini yang diharapkan bisa menumbuhkan jiwa sosial di tiap siswa”, jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *