Menghadirkan Senyuman Di Pagi Buta


FormatFactory1~2

Dompet Dhuafa bersama dengan Beastudi Etos Undip dan UKKI Unnes menyelenggarakan Program Ramadhan – Sahur Mayur bertempat di Balai Rehabilitasi Sosial PGOT (Penampungan Gelandangan dan Orang Terlantar). Acara tersebut diikuti oleh 75 PM (penerima manfaat) mulai dari balita hingga lansia didampingi dengan beberapa pengurus Balai Rehabilitasi tersebut.

Salah satu pengurus, Budi Gunawan Ketua Takmir Masjid Al Hikmah Balai Rehabilitasi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama kali di Balai Rehabilitasi tersebut.

“ini kali pertama ada kegiatan ramadhan berupa sahur bersama di sini, kegiatan ini sangat positif dan memberikan banyak manfaat bagi PM kami”, ungkapnya.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 03.00 hingga 05.30 yang terdiri dari beberapa kegiatan, penayangan video motivasi, sahur bersama, shalat subuh berjamaah, kajian subuh oleh salah satu da’i CORDOFA Aris Anwaril Muttaqin, Lc. MSI dan diakhiri oleh tadarus Al-Quran bersama.

Ternyata sebagian dari mereka masih belum fasih dalam membaca Al quran. Yanti (65) seorang muallaf terlihat semangat mengikuti rangkaian acara Sahur Mayur dari awal hingga akhir.

“Terimakasih ya mbak sudah mau berbagi dengan kita dan diajarkan membaca Al-Quran”, ungkap Yanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *