Meretas Dakwah Melintas Batas

Perjalanan kita ke suatu tempat bukanlah suatu halangan bagi kita untuk terus beribadah dan meningkatkan takwa kita kepada Allah SWT. Baik itu ketika kita menggunakan jalur udara, jalur darat, lebih-lebih dengan jalur laut. Sebagaimana kita ketahui, bahwa perjalanan dengan jalur laut akan menempuh waktu yang relatif lama dan tergantung pula dengan cuaca.

Sekarang ini kita tidak perlu risau dengan kegiatan-kegiatan ibadah kita selama perjalanan laut kita. Selain karena sudah disediakan tempat ibadah yang memadai, sekarang ini Cordofa (Corps Dai Dompet Dhuafa) Jawa Tengah telah melaksanakan Program Dai Samudra. Program ini menugaskan para Dai untuk berlayar bersama para penumpang kapal dan melaksanakan dakwak diatas kapal tersebut. Aktifitas dakwah yang dilakukan para Dai tersebut diantaranya menjadi imam sholat fardhu, mengisi kultum, dan tilawah Alquran bersama.

Di pertengan Oktober kemarin,  Program Dai Samudra dari Cordofa Jateng telah melaksanakan tugas di KM. Binaiya. Kapal ini menempuh rute perjalanan dari Semarang menuju Sampit. Ustad Genry dan Ustad Samsul Arifin yang bertugas diatas kapal tersebut. Aktifitas dakwah yang dilakukan para dai tersebut diantaranya menjadi imam sholat fardhu, mengisi kultum, dan tilawah Alquran bersama.

“Dengan slogan “Meretas Dakwah Melintas Batas” para Dai dengan penuh semangat menyampaikan dakwah dan berbagai aktifitas keagamaan diatas kapal. Kami juga berterima kasih kepada para kru KM. Binaiya yang telah banyak memberikan bantuan, dan semoga semua yang kami lakukan memberikan manfaat bagi para penumpang”, kata Ustad Genry.

 22102015e

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *