MUDA ADALAH KEKUATAN

Muda Adalah Kekuatan

Bagi orang-orang pesimis, muda selalu diidentikan dengan sosok yang kurang berpengalaman, kurang sabar, kurang teliti dan lain-lain. Tapi bagi orang-orang optimis, muda adalah kekuatan.

Dengan pola pikir “Muda Adalah Kekuatan” kita memiliki semangat dan optimisme untuk menggapai mimpi anak muda. anak muda memiliki tiga hal utama yang perlu diberdayakan dalam membangun Indonesia menjadi negara yang lebih baik. Hal tersebut antara lain: kekuatan fisik, mental dan intelektual.

Coba kita tengok kisah Uwais Al Qarni yang tak kenal lelah menggendong ibundanya dari Yaman ke Mekkah, ia juga anak muda. Mulailah melihat kisah-kisah inspiratif jaman dahulu.

Mulailah bergerak tanpa harus menunggu ‘berpengalaman’ atau menunggu ‘diberi kesempatan’. Pemuda harus berani merebut kesempatan untuk ikut menentukan nasib dan masa depan bangsa Indonesia. Keberanian inilah yang akan menuntun kita untuk mewujudkan cita-cita anak muda. “Anak muda adalah pemegang kunci perubahan bangsa. Kita tidak boleh diam, terutama saat menghadapi ketidakadilan. Jangan diam. Jika orang-orang yang baik berdiam diri, maka hal-hal yang tidak baik, akan terus terjadi.

Tunjukkan bahwa muda adalah kekuatan kita, tunjukkan dengan keringat kita. Tunjukkan bahwa kita adalah generasi pembaharu untuk Indonesia yang jaya.

Maukah kamu mulai bergerak untuk bisa bermanfaat mulai dari sekarang?

WhatsApp Image 2018-08-21 at 11.33.42

Ditulis Oleh: Totok Hadi Fitoyo

 (Cops Dai Dompet Dhuafa Jawa Tengah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *