ONE MONTH ONE CARE

17240001_1947857145442323_4337773050272652828_o
One Month One Care, satu bulan satu kepedulian, apa itu?

Hampir setiap hari terdapat fenomena sosial yang perlu direspon dengan segera. Informasi mengenai orang-orang yang perlu dibantu selalu hadir di Dompet Dhuafa (DD). Bermacam-macam kasusnya, mulai dari pasien tumor, kesulitan ekonomi, terlilit hutang, tunggakan biaya pendidikan, janda tak berpenghasilan, kakek nenek renta, kendala biaya rumah sakit, dan segudang permasalahan sosial lainnya.

DD Jateng, selaku lembaga sosial kemanusiaan, berusaha untuk sigap merespon kejadian-kejadian tersebut dengan memberikan bantuan dan pendampingan. Dari dana zakat dan infak yang terkumpul, DD Jateng kelola secara profesional untuk dijadikan program-program yang bermanfaat ke masyarakat yang membutuhkan.

DD Jateng berupaya menjadi jembatan antara yang kaya dengan yang miskin, yang beruntung dengan yang kurang beruntung, yang mampu dengan yang kurang mampu. Anda tak perlu menjadi seperti kami yang setiap hari berinteraksi dengan orang-orang yang butuh bantuan, yang setiap hari mendampingi dan mendengarkan keluh kesah mereka.

Anda cukup peduli satu kali dalam satu bulan dalam bentuk donasi. Bagi yang sudah wajib zakat, maka keluarkan zakatnya setiap bulan dari penghasilan yang diterima, hitung zakatnya di kalkulatorzakat.com.

Bagi yang belum wajib zakat, maka Anda dapat berdonasi bebas satu kali dalam satu bulan melalui DD Jateng, berapapun nominalnya. Tak perlu ragu atau sungkan. Tak soal dengan nominal yang kecil, karena kecil-kecil bila disatukan dengan ribuan orang lainnya akan menjadi kekuatan yang besar.

Ini yang kami sebut sebagai gerakan One Month One Care. Sebuah gerakan yang mengajak kepada masyarakat luas untuk peduli, paling tidak satu kali dalam satu bulan. Bila kebaikan-kebaikan yang masih tercecer ini dikumpulkan, maka akan menjadi sebuah kekuatan sosial yang mampu untuk menolong orang-orang yang sedang terhimpit dan tertimpa musibah.

Donasi yang dikelola secara kolektif dan terorganisir, akan menjelma menjadi program-program produktif yang memberdayakan masyarakat.

Ayo, bergabung dengan gerakan One Month One Care, berkontribusi untuk masyarakat sekecil apapun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *