Pemuda Tangguh untuk Pesantren Berdaya

Saat ini DD Jateng sedang melaksanakan program Institut Kemandirian (IK) dengan konsentrasi pelatihan desain grafis di Ponpes Darul Falah, Desa Sirahan, Kec Cluwak, Pati. Hal ini membuat aktivitas di pondok pesantren tersebut sedikit berbeda dari biasanya. Suasana yang biasanya hanya dihiasi dengan murajaah hafalan santrinya ini sedikit berubah dengan hiruk pikuk mereka di depan layar monitor komputer.

Pelatihan yang saat ini masih berjalan diikuti oleh 33 orang santri, dengan tujuan untuk membantu mereka dalam mempersiapkan bekal ketika purna dari pondok pesantren, dengan memberikan keahlian di bidang desain grafis dan pendampingan kewirausahaan. Sehingga para santri yang sudah lulus tidak merasa kagok dan kikuk ketika terjun di masyarakat dan di dunia usaha.

Untuk pengisi pelatihan Desain Grafis ini, DD jateng mendatangkan mentor yang sudah mempunyai kapasitas dibidang desain grafis, sehingga apa yang disampaikan dan diajarkan pun akan sangat bermanfaat bagi para peserta pelatihan.

Program pelatihan yang masih terus berjalan ini selalu didampingi dan diikuti perkembangannyha oleh DD Jateng melalui Manager Program DD Jateng. Hal ini bertujuan agar pelatihan yang berjalan sesuai dengan program yang sudah ditentukan.

“Kami berharap, di masa mendatang para santri bisa menjadi seorang enterpreneur yang sukses dengan bekal ilmu yang mereka dapatkan selama pelatihan desain grafis ini”, kata Ainurofik, Manager Program DD Jateng.

20151021003856

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *