Penguatan Akhlak Penerima Manfaat Beasiswa Inspiratif

Penguatan Akhlak Beasiswa Inspiratif

Ditulis Oleh: Rexy Prayogi (Sahabat Filantropi)

Kamis (2/8) – Dompet Dhuafa (DD) Jateng melaksanakan program dampingan berupa Penguatan Akhlak kepada seluruh siswa-siswi kelas 6 MI Gisikdrono Semarang, khususnya penerima manfaat (PM) Beasiswa Inspiratif (BI). Pendampingan tersebut diisi oleh Ustadz Aris Anwaril Muttaqin Lc. MSI lulusan Universitas Al-Azhar, Mesir sekaligus dosen Ekonomi Islam Universitas Diponegoro. Beliau juga merupakan salah satu ustadz Cordofa DD Jateng. Acara tersebut berlangsung dari pukul 13.00-14.00 WIB.

Meskipun pendampingan dikhususkan untuk siswa-siswi PM BI, namun diluar dari siswa tersebut juga memperoleh materi Penguatan Akhlak dari Ustadz Aris.

Materi yang diberikan oleh Ustadz Aris diambil dari kitab Ta’lim Muta’alim dan cerita anak-anak Jihoo dalam buku “Apa Bedanya Benda dengan Bahan” dari korea. Beliau memadukan kedua buku tersebut dengan sangat atraktif dan pembawaan yang menarik, sehingga anak-anak tertarik dan sangat antusias mendengarkan beliau. Hal ini dibuktikan dengan raut wajah para siswa yang selalu tertawa dan ingin tahu cerita Ustadz Aris hingga beberapa anakpun yang duduk paling belakang diruang kelas berpindah kedepan dan duduk berdua dengan temannya dalam satu kursi mendekati Ustadz Aris.

”Harapannya siswa-siswi kelas 6 mempunyai motivasi lebih untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya. Siswa kelas 6 menjadi panutan bagi adik-adik tingkatnya (1-5) sehingga perilaku setiap hari disekolah sangat mempengaruhi adik tingkatnya. Adanya kegiatan ini bagi saya sangat bagus untuk siswa, selain untuk memotivasi juga mengajarkan mereka berakhlakul karimah (akhlak terpuji)” tutur Zaenuri, Kepala Sekolah MI Gisikdrono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *