PERLUAS SYIAR ZISWAF DAN EKONOMI SYARIAH, DOMPET DHUAFA DISKUSI BERSAMA IAIN SALATIGA

PERLUAS SYIAR ZISWAF DAN EKONOMI SYARIAH, DOMPET DHUAFA DISKUSI BERSAMA IAIN SALATIGA

 

Kamis (17/10), Dompet Dhuafa melakukan kunjungan silaturrahim dengan Perguruan Tinggi IAIN Salatiga. Dalam kunjungan ini, hadir Dewan Syariah Dompet Dhuafa, Pimpinan Cabang DD Jateng, Wakil Rektor IAIN Salatiga dan jajaran Dekan IAIN Salatiga, serta mahasiswa yang menjadi penerima manfaat program DD Jateng.

Selain agenda silaturrahim, juga dilakukan sharing oleh Dewan Syariah Dompet Dhuafa, Izzuddin Abdul Manaf, kepada para mahasiswa terkait dengan perkembangan Ziswaf dan ekonomi syariah. Lebih khusus, ustad Izzudin juga memaparkan tentang finansial literasi.

Sekitar 50 mahasiswa dan beberapa dosen berkesempatan hadir dalam sesi pemaparan tersebut. Diharapkan, dengan adanya sharing ini bisa menjadi tambahan wawasan bagi para mahasiswa, dan juga bisa membuka pola pikir mereka untuk bijak serta cerdas dalam pengelolaan keuangan. Sehingga di usia produktif nanti, mereka bisa mengatur masalah finansial dengan lebih baik.

Wakil Rektor IAIN Salatiga menilai tepat langkah yang diambil Dompet Dhuafa dalam memberdayakan mahasiswa di IAIN Salatiga, karena sebagian besar dari mereka termasuk golongan dhuafa yang sesuai dengan sasaran program Dompet Dhuafa. Beliau juga berharap agar Dompet Dhuafa semakin luas menebarkan manfaat khususnya di wilayah Jawa Tengah, terutama di lingkungan kampus IAIN Salatiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *