Pesantren Ramadhan: Bang Sidiq Ajak Siswa Perbanyak Amalan di Bulan Ramadhan

Pesantren Ramadhan Dompet Dhuafa

Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia dibanding dengan bulan – bulan lainnya. Meningkatkan kualitas ibadah dalam bulan tersebut merupakan nilai istimewa bagi yang melaksanakannya.

Memasuki pertengahan bulan Ramadhan 1439 H, Dompet Dhuafa Jawa Tengah bersama dengan 5 sekolahan yang berada di Semarang dan Salatiga mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan di masing – masing sekolah, antara lain SDIB An Nisa Semarang, SMP Al Ahzar 14 Semarang, SMP Sultan Agung 4 Semarang, SD Isriati 2 Semarang, dan satu Madrasah di Salatiga.

Kegiatan ini ditujukan bagi pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) kelas 1 – 5 dan pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas 7 dan 8.

Pesantren Ramadhan diselenggarakan pada tanggal 30 – 31 Mei, 4 – 5 Juni, dan 7 Juni. Menariknya, acara ini dihibur oleh Bang Shidiq selaku maskot badut dari Dompet Dhuafa. Terlihat antusiasme para siswa saat melihat Bang Shidiq datang di tengah – tengah acara.

Pesantren Ramadhan Dompet Dhuafa

Kegiatan keagamaan ini merupakan upaya untuk meningkatkan motivasi para siswa agar mereka memperbanyak amalan di bulan Ramadhan seperti sholat, puasa, mengaji, dan bersedekah. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat para pelajar untuk berprestasi. Sehingga para siswa di masing – masing sekolah dapat merasakan suatu perubahan yang positif.

Rosalia Bina Putri menambahkan, kegiatan Pesantren Ramadhan ini diharapkan perubahan positif siswa tidak hanya di bulan Ramadhan saja, melainkan di bulan – bulan lainnya juga tetap semangat untuk meningkatkan kualitas ibadah dan prestasi mereka.

“Dalam Pesantren Ramadhan ini di harapkan dapat memberikan perubahan positif bagi siswa yang mengikuti, baik dalam hal belajar di sekolah dan peningkatan ibadah mereka juga. Tidak hanya di bulan Ramadhan, namun di bulan-bulan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *