RESMIKAN RUMAH TUMBUH : WUJUDKAN KESEJAHTERAAN DHUAFA

RESMIKAN RUMAH TUMBUH : WUJUDKAN KESEJAHTERAAN DHUAFA

Jumat (18/10), Dompet Dhuafa bekerjasama dengan LAZ Nurul Barqi Indonesia power telah meresmikan program Rumah Tumbuh yang ke-12 atas nama Bapak Eko Sri Widodo dan rumah ke-13 atas nama Ibu Sofiyatun, bertempat di Dukuh Kalialang Kelurahan Sukoreji Kecamatan Gunungpati, Semarang.

Dalam acara tasyakuran dan peresmian rumah tumbuh ini di hadiri oleh Bapak Sutarto dari LAZ Nurul Narqi Indonesia Power, Pimpinan Cabang DD Jateng, dan Kelurahan Sukorejo, serta penerima manfaat program rumah tumbuh sebelumnya.

Program rumah tumbuh Dompet Dhuafa telah berjalan kurang lebih 2 tahun sejak tahun 2017. Adanya program rumah tumbuh ini sebagai bentuk ikhtiar bersama dalam membangun ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Program rumah tumbuh tidak hanya sekedar membangun rumah secara fisik, namun didorong untuk membangun lingkungan keluarga yang baik dengan adanya komitmen untuk selalu beribadah kepada Allah SWT.

Tasyakuran dan peresmian rumah tumbuh dilakukan dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh pihak Dompet Dhuafa dan LAZ Nurul Barqi Indonesia Power. Di tengah kesempatan itu pula, Dompet Dhuafa berharap kebersamaan yang luar biasa ini tidak putus hanya sampai disini saja, tapi terus berlanjut karena kita sudah seperti keluarga. Kemudian setelah acara peresmian dilanjutkan dengan simbolis pemotongan pita oleh LAZ Nurul Barqi Indonesia Power.

Dompet Dhuafa turut mengapresiasi kepada para donatur program rumah tumbuh, LAZ Nurul Barqi Indonesia Power, dan para pekerja yang telah bekerja tanpa mengenal letih untuk membangun rumah selama kurang lebih 30 hari. Total rumah yang telah dibedah sampai saat ini sebanyak 13 rumah dari target 20 rumah yang akan dibangun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *