RUMAH TUMBUH- DD Jateng Siap Bangun Rumah Keenam di Kalialang Baru

 

Rumah Tumbuh- DD Jateng bangun rumah keenam

Rumah Tumbuh, salah satu program unggulan Dompet Dhuafa (DD) Jateng yang berjalan sejak 2017 lalu. Bentuk dari program Rumah Tumbuh ini adalah membangun beberapa rumah yang tidak layak huni untuk warga miskin di Jawa tengah dan juga sekaligus pendampingan kepada keluarga penerima manfaat agar senantiasa melakukan perbaikan diri dan keluarga.

Senin (12/3) pembongkaran rumah keenam milik Wahyu Lestari Alhamdulillah telah terlaksana. Beliau merupakan warga dukuh Kalialang Baru yang menempati rumah tidak layak huni bersama ibunya (Ibu Tugiyem). Beliau juga merupakan anak ke 5 dari 5 bersaudara yang tinggal di rumah yang berdinding papan dan berlantai tanah di daerah kalialang tersebut.

Isna Irawan, pendamping program Rumah Tumbuh menjelaskan pembangunan rumah keenam ini akan dilaksanakan selama satu bulan kedepan.

“Seperti rumah-rumah sebelumnya, Insya Allah rumah milik ibu Wahyu Lestari ini akan selesai satu bulan lagi. Mohon doanya agar program ini berjalan lancar dan sesuai dengan target yang di harapkan”, jelasnya.

Ungkapan rasa terima kasih juga di sampaikan oleh Wahyu Lestari. Selain rasa terimakasihnya karena telah membangun kembali rumahnya menjadi layak huni, beliau juga berharap akan lebih banyak orang yang dapat merasakan manfaat dari program-program Dompet Dhuafa seperti dirinya.

Semoga Program Rumah Tumbuh ini memberi manfaat bagi umat sekaligus menjadi sebuah syiar untuk optimalisasi pemberdayaan dana zakat melalui program sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *