SABTU BERBAGI SAHABAT PANTI

Sabtu Berbagi Sahabat Panti

Namanya Una (4), sejak lahir sudah dititipkan di panti. Una sedang kurang sehat, karena tangan dan beberapa bagian tubuhnya melepuh, berair, dan bernanah. Scabies kata Ns, Aan Julianto, S.Kep, Koordinator Program Kesehatan LKC Dompet Dhuafa Jateng.

Scabies, juga dikenal dengan nama kudis atau gudik, adalah kondisi kulit gatal karena tungau bernama Sarcoptes scabiei. Di malam hari, rasa gatal akan meningkat. Tungau yang sangat kecil itu bisa berada di dalam kulit sampai dua bulan. Scabies atau kudis dianggap sebagai penyakit menular yang dapat menyebar dengan cepat melalui kontak fisik yang dekat dalam keluarga, play group anak, kelas sekolah, panti-panti.

Una dan belasan anak panti lainnya berbahagia hari ini, karena kunjungan kakak-kakak dan bapak/ibu relawan Dompet Dhuafa. Selain berbagi bersama, kakak-kakak relawan ini juga akan bersih-bersih panti. Sejumlah paket hygine kit dibagiakan untuk mendukung upaya sehat anak-anak panti.

Selain relawan muda DDV, relawan yang usianya tidak lagi muda juga membersamai kegiatan bertajuk Sabtu Berbagi Sahabat Panti. Adalah Toto Purwanto dan rombongan, usia sudah lebih dari separuh abad, namun semangat berkegiatan sosial tidak surut dimakan umur.

Kegiatan Sabtu Berbagi Sahabat Panti digagas Dompet Dhuafa Volunteer Purwokerto untuk terus mengasah jiwa sosial dan para relawan. Selain itu dengan aktivitas positif seperti ini, para relawan pun bahagia hari libur nya lebih bermanfaat. Rizki Herdanu Mulyadi (18), paling muda diantara lainnya, dan baru lulus SMA “dengan bergabung dalam squad Dompet Dhuafa Volunteer saya jadi banyak teman yang mendukung saya untuk terus melanjutkan pendidikan walau dengan keadaan ekonomi terbatas, ada banyak senior juga yang mengingatkan untuk belajar dan kebaikan-kebaikan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *